Kamu yang ke:

Senin, 27 Mei 2013

jadi pengguna facebook yang positif yok :)

hoy, akhirnya awak bisa ngetik juga di entry blog awak. kangen nih.. huehehehe
"emang selama ini ngetik dimana put?"
"selama ini awak ngetik-ngetik nama awak dihati gebetan eh hasilnya nihil coy..."
#kasihanamatawakiniyaaaaa

eh bye the way, awak mau nanya nih, kalian kenal sama cewek yang ini kagak?
"sudah imutkah saya?"
kenal gak? hah, kagak kenal? serius? ini tiap hari jumat malam, bukan malam jumat yaak, selalu menjadi perdebatan yang panas disocial media. masih gak tau juga? yaa, kalo konkawan yang gak mengikuti ajang pencariaan bakat, X Factor Indonesia, mulai dari babak audisi, mungkin masih rancu sama cewek yang digambar itu. tapi, kalo sama yang ini:
noh, uda kenal kagak?
 cewek mau gimana pun aslinya, kalo di dandani emang jauh lebih cantik yakaaan?
"trus hubungannya postingan ini sama si Fatin apa put?"
"tenang tenang, jangan panas dulu kakak-kakak, abang-abang, hubungannya ada kok..."

jadi gini ceritanya, belakangan ini awak merasa salah satu social media yang sering kita pake, yaitu Facebook, awak merasa penghuni facebook awak semakin mengerikan. benar-benar mengecam dunia ini #apaini? #lebai #amat #pake #banget

ada beberapa tipe pengguna akun facebook yang benar-benar gak banget lah, menurut awak yaa..
apa itu? noooooh....

1. Status 4L4Y dan Gak Jelas
awak termasuk orang yang udah mulai gak terlalu minat sama facebook. emang sih tiap hari ya minimal sekali buka facebook eh tapi bukan untuk update. cuma liat-liat doang..
nah, waktu awak buka home facebook, yang muncul tuh pada status yang tulisannya "k4Y4K 9iN1!!!!"
saat itu mata awak memerah, minus mata pun bertambah. #lebaisekaliiniiii
bukan cuma itu, banyak juga awak liat status yang kagak jelas maksudnya apa.. kayak gini nih
bukan mau kepo, tapi supaya apa buat beginian?
bahkan ada yang lebih parah dari situ. ah, sudahlah, gitu-gitu pun mereka konkawan awak, tapi difacebook! gak tau awak sadar atau lagi gak sadar ngeklik "confirm" di list friend request facebook awak.

2. Galau Galalu Galaaaaauuu
yang ini mah gak usah dipertanyakan lagi. apalagi kalo tiap malam minggu, entah apalah yang membuat mereka bisa upadate status "MALAM MINGGU KELABU" emang sekelabu apasih? masa iya setiap malam minggu mereka sendirian? mana kawan-kawannya? mana keluarganya? kemana mereka semua hah?! #ini awak nanya sama siapa?
trus, ada yang curhat panjang kali lebar di statusnya. dulu awak pernah masuk dikategori anak galau, untungnya awak cepat sadar. hahaha
tapi dulu yang sering awak galauin karna mau nyinggung pasangaan awak aja sih a.k.a mantan. setelah sadar, awak malah ketawa-ketawa baca status galau itu. rasa malu sama diri sendiri pun muncul. yaa, semoga mereka cepat sadar yaaa
3. Upload foto sana sini, gonta-ganti foto melulu!
nih, seiring perkembangan teknologi, aplikasi untuk menyulap foto yang kurang menarik menjadi jauh lebih menarik semakin banyak. pada sering kan liat foto-foto yang bibir mereka orange-orange gitu, seolah-olah mereka baru ngupas kunyit pake bibir?
konkawan awak difacebook banyak banget foto model yang gagal. selalu upload foto-foto yang mana wajahnya hampir buyar, seperti diblur, dan tak lupa dengan pose ala-ala foto model. okeee, buat yang ini awak maklum, mungkin dari dulu mereka terobsesi jadi foto model, asal gak jadi model "dewasa" aja yaaa, awak juga maklum, mungkin jodoh mereka ada di salah satu list friends nya, jadi biar banyak yang terpikat. yang gak awak maklumi, upload foto vulgar. iih, di list friends facebook awak ada beberapa cewek yang hobby amat upload foto yang nampak-nampak bagian tubuhnya. mau dia cantik atau jelek, tetap aja jadi cewek itu harus jaga diri. "buaya tanpa dipancing uda buas, konon lagi kalau dipancing-pancing"
jadi, kita harus ekstra menjaga diri sebelum harrta kita diambil orang. #ambigu.
4. Kadang jadi Orang Suci, Kadang jadi Orang Bejat!
maksud awak dipoint ini, ada beberapa di list friends facebook awak yang kadang bisa jadi orang yang beragama banget, update ayat-ayat suci, firman Tuhan, atau kata-kata mutiara. eh, ada saatnya juga dia update status yang isinya sering diucapin preman-preman atau orang-orang yang gak berpendidikan.
yang lebih kesalnya awak, pas grand finalnya X Factor Indonesia. semua pada ngebully si Fatin. okee, awak juga termasuk orang yang gak setuju si Fatin jadi juara diajang itu. tapi awak sadar diri, awak gak pernah ikut berpartisipasi kirim dukungan buat Novita. dan semenjak jagoan awak si Alex dan Isa Raja keluar, awak emang gak pernah ngikuti ajang itu, dari pada buat kesal kan yaaa? #curcol
ini, malam itu sampe hari ini pun timeline facebook awak masih ada yang ngebully si Fatin. ada yang bilang suaranya hancur, ada yang bilang dia menang berkat "kain sampah" nya itu, dan masih banyak lagi. itu yang ngebully pada ikut vote apa enggak, awak gak tau lah, tapi kalo kagak, nambah-nambah dosa aja.

sebenarnya sih masih banyak juga tipe-tipe pengguna facebook yang gak bangetlah, gak banget buat dicontoh, gak banget untuk dibaca. ada juga pengguna facebook yang selalu update foursquare. ini gak tau deh tujuannya apa. terserah mereka daaah!
yaaa, setiap pendapat orang pasti ada pro dan kontranya. nah, buat yang kontra dengan postingan awak ini, pasti nanya, jadi pengguna facebook yang benar itu kayak mana? ya kalo menurut awak sih pakailah facebook ya yang bisa ngasi nilai positif buat konkawan mu di facebook. gak mau kalah, yang kontra juga nanyak, emang awak ini tipe facebook yang gimana? awak sih dulu termasuk tipe yang galau, tapi awak cepat sadar. jadi awak pun kalo online facebook hanya liat-liat grup, liat-liat onlineshop, komunikasi sama kawan, dan kalo update status termasuk jarang. gak setuju juga dengan pendapat awak? coba deh tanya sama si penemu facebooknya, si Mark Zuckerberg, biar dijelasin panjang lebar.

oke dokieee, cukup sekian postingan kali ini. yaa, mulai sekarang harus ekstra hati-hati mengconfirm friend request difacebook yaa..
terima kasih loh uda baca sampe habis. tapi  ada baiknya setelah membaca, meninggalkan jejak di pos komentar. yang pro dan yang kontra, siap awak tampung pendapatnya, bahkan hatinya pun siap awak terima dengan senang hati *cucucuiiiittttttt*

18 komentar:

  1. Hahaha! Fenomenal sekali memang si Fatin ini....
    Blogwalking here! Kunjungan baliknya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. uda dikunjungi kok, suka sama postingan tentang jamban bloggernya :D

      Hapus
  2. Satu lagi! Yang nyambungin twitter ke facebook, padahal dia RT-Abuser. Alamak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaiyaaa, biasanya sih yang kayak gitu yang masih bocah, baru pake twitter.

      Hapus
  3. kasian yaaa fatin gak juara liga champion...padahal masuk grand final si fatin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini Fatin penyanyi atau pemain sepak bola yaaak? -_______-"

      Hapus
  4. fatin dpt duit milyaran gitu buat ngapain aja yaa? (--,)

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat belajar menghapal mungkin, biar gak sering lupa lirik. hueheheh :p

      Hapus
  5. semoga fathin masih jomblo. amin!

    BalasHapus
  6. fatin haha.. gue sukannya sih fatin sama isa raja haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ini salah satu yang pro dengan kemenangan Fatin :p

      Hapus
  7. g pernah nonton X factor jd g ngeh kalo ngemengin fatin. tapi soal yang diatas setubuh.. #eh well, sbnrnya gue juga masih termasuk gol. orang2 diatas, tp g ababil bgt soalnya jarang ol juga sich.. semoga kaum2 yg termasuk di dalamnya ini sadar diri .. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin :)

      sebenarnya bukan Fatin nya yg jadi topik utamanya tapi kebanyakan yg bahas tentang si Fatin -____-"

      Hapus
  8. haahahaha yang fatin sama ganti foto kayak kunyit kocak banget, btw org medan apa malaysia ya?

    BalasHapus