Kamu yang ke:

Jumat, 29 November 2013

Day 5: A Nice Place is....

Holaaaa! Kembali lagi dengan postingan terbaru awak. Kali ini postingannya masih berhubungan dengan tantangan "30 Days Blogging Challenge" kok... Daaann, awak uda memasuki hari ke 5. Tepuk tangan dongsss *prok prok prok*
Ya ya ya, emang sih, ini benar-benar jauh dari yang diharapkan, tapi yang penting ada niat untuk nulis. Hahaha

Postingan kelima ini benar-benar lebih wow dari beberapa postingan yang uda awak selesaikan. Eh, belum pada liat? Cek lagi dong wee keempat postingan awak tuh. Hehehe
Awak antusias kali untuk menyelesaikan ini, ya walaupun waktunya baru dapat sekarang. Ini pun bisa online karena ada modem sepupu awak yang masih ada kuota gratisannya. Huahahaha
Kenapa awak antusias kali sama postingan ini? Yak, karena dipostingan ini awak bukan hanya tertantang untuk buat tulisan sesuai tema tapi awak juga tertantang dalam hal foto-foto. "Eh, kok foto-foto?" Postingan ini menceritakan tentangan keadaan lingkungan disekitar awak yang didukung beberapa foto yang diambil sendiri atau hasil karya sendiri. Keren kan? Jadi awak disuruh ngambil foto trus awak ceritakan. Kelen mau tau hasilnya gimana? Yooook mareeee, lihat..


ini gambar jalanan di depan kantor awak. sepi amat kan?
Alasan awak ngambil gambar dilingkungan kantor awak karena awak pengen aja berbagi sama kelen keadaan dikantor awak. Benar-benar beda jauh dari lingkungan dirumah awak. Di lingkungan itu hubungan antara tetangga sangat kurang, bisa dilihatkan dari gambarnya? Itu pintu rumah selalu ditutup rapat-rapat setiap waktu.Sepiiiiii kaliiii, sama kayak sepinya hati para jomblo-jomblo yang selalu galau ditiap malam minggu. Haiiiks!

ini gambar depan rumah awak.
Nah, gambar ke dua ini mulai deh masuk ke lingkungan rumah awak. Ini gambar halaman di depan rumah awak plus rumah Uwak Anto. Ya, depan rumah awak namanya Uwak Anto. Lihat tuh gambar pakaian mereka yang masih dijemur. Haahahaha
Gambar ini awak ambil sekitar jam tengah 7 malam, ya pas lagi maghrib dan anak-anak kecil uda pada pulang kerumah mereka masing-masing. Biasanya sih sekitar jam 4 sore banyak anak-anak kecil yang sering main-main di depan rumah awak. Main sepedaan atau sekedar cerita-cerita. Entah apa yang diceritakan mereka, tapi awak suka ketawa sendiri lihat mereka. Tapi sayang, semenjak awak mulai kerja dan pulang petang mulu jadi sering kehilangan moment itu.

ini gambar pemandangan yang keren untuk diliat saat lagi suntuk.
Untuk gambar yang ini masih sama kok dengan sebelumnya, ini gambar pohon-pohon yang ada disekitar rumah awak, salah satunya pohon mangga tetangga awak, Uwak Cipto. Kalau pohon mangga Uwak Cipto berbuah, wih awak lah yang jadi orang pertama yang dikasih Uwak Cipto mencicipi buah mangganya. Jadi sih intinya, dilingkungan awak ini perbedaan SARA itu gak begitu jelas terlihat, yaaaa walaupun ada beberapa orang yang melakukan tindakan perbedaan SARA itu. Tapi, disekitar gang rumah awak, Gang Jati Tujuh, asli lah, sangat akrab semuanya. Makanya, di gang awak itu jarang terjadi pencurian karena sangkin adanya rasa saling peduli dan perhatian. Kalau digang yang lain lumayan sering tuh terjadi.


Ini gambar halaman rumah awak yang diambil dari teras belakang rumah. Gambar ini awak ambil sekitar jam 6 pagi, saat lagi hujan ringan. Cuaca didaerah rumah awak termasuk dalam kategori yang sejuk loh, tapi kalo uda siang plus musim kemarau, penuh dengan debu. Awak tinggal di komplek perkebunan PTPN II, jadi suasana pedesaannya masih terasa lah... Awak suka kalo hujan, cuacanya buat ngantuk tapi hujannya gak pake petir, angin kencang, gak pake kecap, dan cabe. "emang Tuhan bisa kau aur-atur pueeekk!"

masih bisa bedain mana kambing dan mana manusia kan?
Kalau liat gambar ini awak pengen ketawa mulu. Ini baru awak ambil waktu mau pulang kerja tadi. Ini gambar jalanan memasuki komplek rumah awak. Jadi sebelum masuk ke komplek, kelen disuguhi dulu sama pemandangan pabrik gula. Iyaa, jadi kompleknya itu ada didalam kebuh tebu. Jadi setiap sore banyak banget orang-orang yang nyuruh ternaknya main-main. Ini masih gerombolan kambing yang kelen liat, belum lagi gerombolan lembu. Hah, kalo bahas lembu, awak jadi teringat kalo awak pernah jatuh dari motor akibat gerombolan lembu. Itu benar-benar tragedi yaaaaaanggggg, ah sudahlah. Gambar ini awak ambil secara diam-diam, soalnya kalo ketahuan bapak yang punya kambing malah si bapak pulak yang nagih difoto.

Intinya sih dari postingan ini, awak tuh pengen nunjukin ke kelen kalo awak tuh suka kali tinggal dilingkungan awak sekarang ini. Kalo dibandingin sama lingkungan kantor awak, iiih, maless kali. Disini interaksi antar tetangga itu erat kali, rasa kekeluargaannya terasa. Makanya Mama tuh sebenarnya berat kali mau pindah dari sini.

Kurangnya dari lingkungan tempat tinggal awak nih akses mau keluar susah. Mau nyari angkot aja harus keluar komplek ini sekitar 10-15menit gitu, dan kalau mau pulang malam jalanan disini sepi dan seram. Tuh jalanan yang ada kambingnya, pernah loh terjadi pembunuhan karena aksi perampokan sepeda motor. Serem gak? Sereeeem abis lah, lebih seram ketika kelen liat mantan tercinta kelen ternyata lagi mesra-mesraan sama pacar barunya. Tapi ya itu lah, mau gimana pun keadaannya, tempat yang terindah itu adalah rumah kita sendiri, baik itu rumah sementara atau rumah abadi kita masing-masing.

Okedeh sekian dulu postingan awak ini. Boleh loh share sama awak bagaimana lingkungan tempat tinggal kelen. Makasih yaaak uda mau baca dan berkomentar. Btw, awak juga minta tolong dongs, bantu vote ya untuk postingan awak selanjutnya. Terima kasih.


Jika aku menjadi...
  
pollcode.com free polls 

10 komentar:

  1. kayaknya enak tuh pemandangan dari tempat kerja lo :D

    BalasHapus
  2. dimana tuh kerjanya mbak?
    medan bukan?
    sepi amat ya?

    BalasHapus
  3. waduh, sepi beud yak... itu di mana sis? Btw, salam kenal yaa, aku ikutan #30daysBloggingChallenge juga nih ^^

    BalasHapus
  4. wah pemandangannya ngga kalah keren ya sama puncak gunung. mana ada kambingnya juga pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      iyaaa, masih ada aroma-aroma pedesaannya kok :D

      Hapus
  5. Asik banget suasana rumahnyaaaa:3 pasti sejukkkk

    BalasHapus
  6. Masih adem kayaknya di sana suasananya.

    BalasHapus