Kamu yang ke:

Senin, 19 Mei 2014

Mau makan sambil main game seru? Bisa loh kalo disini

Akhir pekan atau biasanya kita sebut dengan malam minggu ibaratkan seperi sinar yang menyinari pikiran kita yang sudah penat dengan rutinitas selama 5 hari dalam seminggu. Tapi entah kenapa, malam minggu itu diibaratkan harinya bagi orang-orang yang punya pacar, dan yang jomblo mending mengungsi dari bumi ini. Awak enggak ngerti deh sama orang-orang yang suka ngeledekin para jomblo setiap malam minggu. Padahal mereka enggak tau kalo yang jomblo-jomblo ini bisa lebih bahagia (katanya) dari yang punya pacar. #oke ini cuma kalimat penghibur diri sendiri

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan malam minggu dan banyak pula orang-orang yang bisa kita ajak untuk senang-senang. Emang pacar doang manusia dibumi ini? Hahahaha... Menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman kita juga sepertinya jauh lebih menyenangkan, iya gak? Seperti Sabtu lalu, awak menghabiskan weekend dengan teman-teman awak di sebuah cafe yang lagi ngetrend di Medan. Menurut awak sih ini cafe beda dari cafe-cafe yang ada di Medan.

Jadi, hari Sabtu lalu awak lepas kangen bareng kawan akrab awak (Ratna, Febeh, dan Erik) di The Mind Cafe Jalan Dr Mansyur Medan, dekat daerah USU. Awalnya kami bingung nentuin tempat. Kita buka situs www.kulinermedan.com dan juga instagramnya @kulinermedan baru deh kita nemukan The Mind Cafe tersebut. Btw, uda jadi kebiasaan kami kalo mau hangout pasti wajib lihat-lihat instagramnya @kulinermedan, karena referensinya banyak banget. Buat kalian yang mau berkunjung ke Medan dan enggak tau mau main-main ke mana, bisa loh cari referensinya di instagramnya @kulinermedan #bukanpostinganberbayar

Kita sampai di sana jam 14.30 WIB. Begitu masuk ke dalam cafe, awak ngerasa lagi gak disebuh cafe tapi serasa di dalam rumah sendiri. Desainnya minimalis banget. Terdiri dari 2 lantai. Naah karena berhubung kami pengen heboh-heboh sendiri jadi kami pilih tempat di lantai 2. Sesampai di lantai 2 kita disambut ramah dengan waitressnya dan disuguhi dengan daftar menu. 

source

 itu yang kotak-kota diatas daftar permainan buat tamu
source
pandangan di lantai 1
source

Menu-menu disini lumayan banyak jenisnya dan harganya termasuk range dari Rp20.000,- ke atas. Awak pesan Milo Dinosaurus dengan harga Rp 22.000,- dan Chicken Sandwich dengan harga Rp 23.000,-. Yaaa minumannya not bad lah tapi makanannya? Kalau lagi lapar banget bisa dibilang enak. Huehehehe



So apa yang beda dari cafe ini sih, Put?

Yang buat beda cafe ini dengan yang lain adalah, disini bukan cuma tempat makan dan minum, tapi bisa main games juga. The Mind Cafe terkenal dengan berbagai macam jenis permainan yang bisa kita mainkan. Udah gitu permainannya tergolong permainan yang seru-seru loh... Syaratnya gampang, kalo kita pesan minum atau makan doang, kita gratis main game 1 jam, dan kalo pesan makan+minum kita gratis main game selama 2 jam. Lewat dari situ kita dikenakan charge sebesar Rp 7.000,-/jam. Berhubung awak terbiasa kalo uda jumpa teman lupa sama gadget, dan akhirnya awak pun lupa untuk mengambil beberapa foto untuk jadikan referensi.

Permainan yang kami mainkan merupakan permainan kartu. Jadi ada 4 warna kartu (bebas pilih mau warna apa) dan ada 3 tulang yang terbuat dari plastik. Kenapa 3 tulang?  Karena yg main cuma 4 orang. Kalau yg main 5 orang berarti tulangnya ada 4 dan kartunya pun jadi 5 warna, begitu seterusnya. Jumlah kartu 32 lembar, masing-masing warna terdiri dari 8 lembar. Naaah, permainan dimulai dari pengocokan kartu trus dibagi-bagikan ke pemain sebanyak 8 lembar per orang. Tugasnya adalah, setiap orang harus mengumpulkan 8 kartu dengan 1 warna. Bisa tukar-tukar kartu ke pemain lainnya sampai terpenuhi 8 warna yg sama. Kalau sudah ada 1 orang yang mendapatkan 8 kartu dalam 1 warna harus mengatakan "Game!" sambil mengambil tulang dan 3 orang lagi berebut tulang yang uda tersedia di meja. Siapa yang enggak dapat tulang akan kenak hukuman dengan jepitan pakaian, begitu seterusnya.





Pokoke seru deh ngabisin waktu disana. Serasa lagi main di cafe sendiri. Bahkan karena keasikan kami harus bayar tambahan untuk main game. Kita gak perlu takut kalau enggak tau cara main game-game disana, karena waitressnya dengan senang hati memberikan penjelasannya dengan lengkap. Awak awalnya juga gak tau cara main game tersebut tp karena dijelaskan sama waitressnya jadi kita ngerti. Bahkan waitresnya ngasih pesan begini:

"Ini permainannya anarkis kali kaak, silap sikit nanti gelas, sendok, sama piringnya bisa jatuh. Mending saya angkatin dulu ya"

Dan ternyata setelah dijalani, permainan ini benar-benar anarkis, hanya demi merebut tulang. Oh iya sekedar mengingatkan, jangan pernah mengharapkan suasana yang tenang dan damai disini, karena suasana dicafe ini penuh dengan tawa dan canda para tamu yang asik bermain game. Yaaa kalau dipikir-pikir lebih asik main game dari pada nyanyi-nyanyi ditempat karaoke.

Sekian deh curhatan awak kali ini. Gimana guys, kalian tertarik gak main ke The Mind Cafe? Buat teman-teman yang di Medan, enggak ada salahnya loh main kesini, dijamin seru. Kalau buat teman-teman yang diluar kota Medan, ada tempat yang jauh lebih seru dari The Mind Cafe gak? Intinya sih, dimana pun kita berada kalau bareng sama orang-orang yang kita sayang pasti bakalan seru dan bahagia.




Sumber:
http://sumosave.com/products/the-mind-cafe-medan-dr-mansyur-international-boardgames
http://onceuponacup.blogspot.com/2013/04/skills-trasnformation-mind-cafe-medan.html
http://www.kulinermedan.com/list/mind-cafe/

6 komentar:

  1. Wah, kelihatannya seru banget. Jadi pingin ke sana, tapi sayangnya jauh :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga di kota kamu ada cafe yang jauh lebih seru dari ini yaa :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. yup, milo dinosaurusnya enak loh
      ukurannya juga lumayan gede, tp yang buat banyak es batunya -_____-"

      Hapus