Kamu yang ke:

Senin, 29 September 2014

Kamu suka boros waktu untuk hal yang gak penting? Baca ini!


Akhirnya awak kembali menulis diblog ini dengan tulisan baru seperti biasa. Awak baru tersadar ternyata ditahun 2014 ini awak makin lemah dalam nulis diblog, masaan tiap bulannya cuma buat 1 tulisan doang #bloggermurtad! Hahaha.. Karena kesadaran ini lah makanya awak paksa terus pikiran ini untuk cari ide-ide yang baru karena kalau terlalu lama dibiarkan tidur entar malah lupa cara untuk menulis.

Kali ini awak pengen berbagi sama kalian tentang cara menghemat waktu dan menikmati hari-hari mu. Awak sih sering merhatiin orang-orang terlalu boros sama waktunya untuk hal-hal yang gak begitu penting, termasuk awak. Hikssss... Tapi syukurlah awak cepat sadar kalo itu bukan hal yang menguntungkan dan... awak pun bisa awet muda biar gak dibilang "buee" mulu sama dia #curcol. Jadi ini beberapa cara yang menurut awak sih bisa buat kita lebih menikmati hari-hari ini dan memanfaatkan waktu 24jam dalam sehari dengan maksimal:
1. Cuek

masa bodo daah.. yang penting freeeeee!
Banyak sih yang bilang kalo sifat cuek itu gak baik. Hmm... tapi menurut awak tergantung situasinya juga sih.. Sekarang nih orang-orang suka tidak bisa mengontrol bibirnya dan sikapnya. Awak sih setuju sama kalimat "mulut mu adalah harimau mu", itu mengajarkan kita supaya sebelum berbicara dipikir-pikir dulu sebelum kita "ditelan" karena mulut kita sendiri. Begitu juga dengan sikap orang yang terkadang buat orang lain jengkel. Nah... disinilah sifat cuek itu diperlukan. Karena terkadang tak semua hal perlu kita tanggapi dengan serius. Terlalu berharga waktu kita hanya untuk meladeni mereka-mereka itu. Contoh nyatanya sih mba Syahrini ya... Tau sendirilah apapun yang dilakukan dia pasti ada aja bibir orang yang lasak untuk meledekin, tapi dia bisa happy-happy aja tuh sama hidupnya, karena apa? karena dia menghemat waktunya untuk tidak meladeni orang-orang yang menurutnya gak penting. So... mau kayak mba Syahrini? #lah?

2. Bergaul dengan orang positif

teman yang rela berkorban? hahaha
Awak uda pernah bahas mengenai pengaruh pergaulan ditulisan ini. Perlu juga loh pilih-pilih teman, karena gak semua teman itu benar-benar teman. Dan harus kita akui juga kalo berteman dengan orang-orang yang positif pasti kita dapat hasil yang positif juga. Teman yang positif bakalan buat kita menikmati waktu yang berjalan ini dengan baik dan pastinya akan buat kita senang walaupun dalam keadaan susah. Teman yang positif akan mengangkat kita ketika jatuh walaupun terkadang kita ditertawakan karena kesalahan yang kita buat sendiri. Selain keluarga, teman juga merupakan tempat untuk berbagi, makanya jadilah seorang teman yang positif untuk orang-orang sekeliling mu. Yaa... selain itu pacar juga bisa jadi tempat berbagi kok, terkecuali buat yang jomblo.

3. Jangan balas dendam
Kalau pesan yang ini sering kita dengar ya... Emang benar kok kalau balas dendam itu gak ada baiknya sama sekali. Malah membuat kita gak bisa nikmati hidup ini dan membuang waktu kita dengan hal yang tidak berguna. Karena apa? Karena kalo didalam diri kita ada rasa ingin untuk balas dendam atas sikap seseorang yang sering menyakiti, pikiran dan hati kita tuh isinya hal-hal jelek terus sehingga hidup kita hanya fokus untuk hal-hal yang jelek pula. Awak sih punya prinsip gini, ya kalau ada orang yang nyakiti awak pasti suatu saat orang lain yang akan berbuat hal yang sama ke dia bukan kita, hmm.. bisa dibilang seperti karma? mungkin saja. Gimana kalau dicuekin gebetan sehingga buat kita sakit hati? Ini beda ceritanya, sebelum sakit hati karena dicuekin pastikan dulu dia selama ini anggap kamu sebagai apa? #jleb Hahahaha

4. Berolahraga
Untuk yang ini, awak pernah baca sebuah artikel di surat kabar yang menyatakan kalo rajin berolahraga dipagi hari selain buat kesehatan ternyata bisa membuat pikiran kita ini tertuju ke hal-hal yang positif loh dan bisa buat mood kita bagus untuk menjalani aktivitas kita sehari penuh. Awak dapat ide untuk buat postingan ini waktu lagi workout sambil dengerin musik loh padahal nih mood awak lagi gak bagus karena kesal sama "teman" yang bbm awak dan selaluuuuuuu mengakhiri tanpa sebab dan salam penutup. Eh bangun pagi dan workout 15 menit sambil dengerin musik bisa buat mood awak bagus makanya dapatlah ide cemerlang. Makanya teman-teman, biasakan olahraga ringan dipagi hari, gak perlu lama banget, sekedar workout 10-15 menit saja, supaya pikiran fresh lagi, semangat lagi, dan bisa jalan-jalan lagi menikmati kuliner nusantara #Pak Bondan mode on


Sekian dulu deh yaa beberapa cara untuk memanfaatkan waktu dan menikmati hidup ini. Intinya sih selalu gunakan panca indera , hati, dan pikiran kita ke hal-hal yang positif aja supaya yang kita dapat pun hal yang positif pula. Jangan buang waktu mu untuk hal-hal yang gak berguna dan menyiksa mu, uda itu aja.
Gimana menurut kalian? Ada hal lain kah yang dapat kita lakukan untuk memanfaatkan waktu dan menikmati hidup ini dengan baik? Yuk sama-sama kita share...









Sumber:
http://weheartit.com/entry/130171865/tag/syahrini?context_user=Hoggypid
http://officialfilmindonesia.com/2013/07/02/bintang2014/

11 komentar:

  1. 5.Update Blog
    klo lagi galau daripada ngelakuin hal2 negatif mending mencurahkan kegalauan ke blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar banget, ya manatau gebetan baca kegalauan dari tulisan kita. haha

      Hapus
  2. nah ini dia. kadang kalau udah malas semuanya, pengen tiduran aja, sambil mainin hape. kayaknya cara untuk gak boros waktu harus jauh-jauh dari hape deh. untuk sehari aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha aku sih kalo uda tidur masa bodo sama hp. tidur jauh lebih penting. hahaha

      Hapus
  3. 6.Makan.
    Ini hal positif banget, loh! XD

    BalasHapus
  4. 7. Tidur!
    Penting banget nih, mengistirahatkan diri sejenak dari rutinitas :D

    Btw kamu kena tag Liebster Award, cek disini ya >> http://www.khoirinaannisa.com/2014/10/liebster-award-gak-ada-matinya.html
    Thank you :))

    BalasHapus
  5. Benar-benar gak penting tuh. Salah satu hal yang penting menurut aku baca blog temen alias blogwalking. Biar boros tapi PENTING DAN POSITIF. :)

    BalasHapus
  6. 8. Berburu Babi hutan
    Ini yang orang Rimba lakukan setiap hari. Coba deh, klo saya enggak ah, gak doyan Babi

    BalasHapus
  7. waah bener juga ya dari pada boros waktu mending kita lakukan sesuatu yang positif :)

    BalasHapus