Kamu yang ke:

Jumat, 12 Agustus 2011

apa itu SAHABAT?



mungkin banyak yang pernah melontarkan pertanyaan tersebut. 'APA ITU SAHABAT?'
banyak mereka mereka yang dekat dengan kita. tapi apakah sudah layak untuk dikatakan SAHABAT?

tau bedanya TEMAN dan SAHABAT?

aku juga kurang begitu ngerti perbedaannya. tapi semua itu bisa kita rasakan bukan?
aku memiliki banyak teman. teman SD, SMP, SMA, KULIAH, dan teman teman disekeliling tempat tinggalku.
namun apakan dari semua itu ada yang dapat dikategorikan sebagai SAHABAT?
aku tidak yakin untuk menjawabnya.

aku merasa semua itu hanya teman teman terdekatku bukan SAHABAT. karena apa?
aku tidak dapat menemukan mereka disaat aku terpuruk. yang bisa aku temukan ketika aku dalam keadaan baik baik saja. disaat menjadi mahasiswa/i baru mereka mendapatkan teman baru tentunya. apakah mereka ingat tentang apa yang uda dijalaninya dengan kalian? beberapa mungkin masih.

ketika mereka memiliki seorang pacar, apakah mereka masih ingat dengan hal-hal yang kalian lalui ketika dia belum memiliki pujaan hatinya tersebut? beberapa mungkin masih.

sering jalan bareng mereka, sering makan bareng mereka, sering pulang bareng mereka, sering nonton bareng mereka? apakah hanya karena itu maka mereka dapat dikatakan sebagai SAHABAT kalian?

apakah mereka sudah mengenal kita luar dan dalam? BELUM!
aku yakin itu.

ketika aku mlihan sebuah account di twitter @NasihatSahabat aku mendapat pengetahuan yang membuat aku lebih mengerti SAHABAT itu. dibawah ini beberapa dari beribu-ribu tweet @NasihatSahabat.
    • SAHABAT yg baik takkan melupakan sahabatnya ketika dia mendapatkan sahabat yg baru.
    • Terkadang SAHABAT lebih mampu memahami & menghargai perasaan kita ketimbang pasangan kita sendiri
    • SAHABAT adalah mereka yg tak pernah lelah utk menasehatimu ketika kamu mulai salah arah dlm menjalani hidupmu
    • SAHABAT akan selalu mengingatkan bila kita melakukan kesalahan meskipun itu menyakitkan untuk didengar
    • SAHABAT akan berusaha untuk ada ketika dibutuhkan! Bukannya pergi demi kepentingan pribadinya
    apakah dari beberapa tweet tersebut ada yang 'mengenak' dengan mereka yang selama ini kalian rasa jadi SAHABAT kalian?

    apakah kalian berharap memiliki seorang SAHABAT yang ada disaat kita terpuruk, disaat kita bahagia, disaat kita terjatuh, dan didalam semua hal yang kita lalui? siapa cobak yang gak menginginkan hal itu?

    didunia ini aku belum memiliki SAHABAT itu. tapi di dalam hatiku aku memiliki SAHABAT SEJATIku yaitu YESUS.
    aku tidak hidup sendiri didalam dunia ini.

    semoga kalian dapat menemukan SAHABAT  bahkan SAHABAT SEJATI kalian semua. yang selalu menggandeng tangan kalian dengan eratnya dan tak ingin dilepaskan.



    by: @putrii_sihaloho :))
    Tuhan memberkati



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar