Kamu yang ke:

Selasa, 22 Januari 2013

gaya berkendaraan berhubungan dengan nyawa orang!



Jadi ceritanya gini, tadi siang sekitar jam 11 aku berangkat ke BC Sophie Martin mau ngambil orderan ku. Biasalah, anak-anak bisnis ya walaupun gak terlalu aktif. Pulaknya kuliah uda selesai jadi langganan pun udah jauh. Hikssss 

Tapi sebenarnya yang mau diceritain bukan tentang Sophie Martin itu, tapi tentang orang-orang yang mengendarai kendaraan selama perjalanan gue dari rumah sampe ke rumah lagi.

Gue rada kesal bin gondok ngeliat orang yang seenak otaknya aja berkendaraan dijalana.

Ada yang sambil goyang kiri kanan la (gak tau maksudnya supaya apa, tapi yang jelas gue gak tertarik dengan goyangannya. Loh?), ada yang menundukkan badan dan kepala dimajukan (pertanyaannya: apa dengan gaya itu kecepatan motor bertambah?), masih banyak lagi lah gaya yang abstrak yang gak masuk akal gue.

Gue punyak kendaraan sepeda motor. Tiap hari mau kuliah gue bawa motor. Gue dibeliin motor pas ulang tahun yang ke 19. Kejadiannya sangat cepat, malamnya papa nanya ke gue “ulang tahun ini mau apa?” (gue pun masang muka sok baek) “ya kalo bias kendaraan lah paa, kyk motor. Capek tiap hari kuliah naik angkot” yak singkat cerita 3 hari setelah ulang tahun gue,  pas gue lagi asik nonton dirumah setelah pulang kuliah, tiba tiba papa nyamperin “nanti sore datang motornya yaaa, tapi Cuma Mio tahun 2008 yang bias papa beli”. Dalam hati gue “kenapa gak minta mobil aja ya” (anak gak tau diri. Hahaha).

WOW banget deh dapat berita seperti ini. Muka gue pun serasa orang bodoh yang bahagia (nah loh? Kok jadi gini alurnya?)
okeee, fokusss… sekarang ceritanya tentang berkendaraan dijalan.

Selama kurang lebih 3 tahun pake motor itu, gue udah 4 kali ngalami tabrakan dijalan. Gue bingung, sebenarnya gue biasa aja bawa motor dijalan tapi kenapa gue yang sering tabrakan ya? Padahalkan masih banyak orang yang over berkendaraan dijalan. Bahkan gara-gara kejadian itu gue nyaris gak dapat izin pake motor lagi, ya untungnya orang tua gue pengertian. hehehe

Kecelakaan pertama, pas pulang dari pasar melati, sorenya pas pulang secara gak sadar gue udah nabrak mobil pick up. Jujur, dari jauh juga uda gue klakson tp supirnya ngotot jalan dan terjadilaahhh kecelakaan itu. Yang buat gue lebih kesal supir mobilnya pergi gitu aja dan masyarakat di tempat itu pun gak ada yg peduli dengan gue (miris). Cuma 1 orang yang peduli sama gue, yaitu bapak tukang jualan roti bakar. Gue Cuma bias berdoa semoga rejeki bapak itu lancer (amin) dan buat supir itu semoga aku yang jadi terakhir.
ini foto yang gue abadikan disisa sisa lukanya:

sisa-sisa luka di dengkul


kecelakaan kedua, terjadi pas gue mau ke kampus. Awalnya gue mau ngehindar dari anak sekolah yang bawa kendaraan selengekan. Dan hasilnya, gue gak bias nguasai rem sehingga jatuh ke aspal. Dan ini begitu mujizat banget, gue tercampak ke tengah aspal ada sekitar lebih 1meter dari motor gue. Yaaah seperti biasa , anak sekolah itu pergi gitu aja (kayaknya gue terbiasa ditinggal gitu ya. Eh!) tapi gue salut buat kepedulian masyarakt di jalan Amal, ada adek-adek yang nyamperin gue dan ngasih segelas air hangat untuk gue minum dan berpesan “mau dilanjuti lagi perginya kak?” “iya dek”
“hati-hati bawa keretanya ya kak” (luar biasa sekali bukan?))
<kali ini lupa mengabadikan fotonya, padahal lumayan parah nih, sampe satu kelas dikampus sibuk ngurusin gue. Hahaha)

kecelakaan ketiga, sama seperti yang kedua. Pas gue mau berangkat kuliah dan nyaris nyampe kampus, gue ditabrak mobil swift warna merah. Awalnya gue keluar dari gang, tp sebelum itu gue lihat kiri kanan jalanan kosonng, dan mobil swift merah itu masih jauh. Yaudah gue jalan pelan. Tapi, duaaarrrr, gue ditabrak dari belakang dan terseret ke bawah terguling-guling (jalanannya menurun), dan lagi lagi yang menabrak pun lari. Kejadian ini yang paling gue sumpahi.
Kenapa? Yaiyalah, pulakanya luka lukanya sampe ke bahu gue, dan biaya untuk ngobatinnya sampe ratusan ribu, motor gue pun udah parah banget, tapi tega banget supir mobil gak tau diri itu ngelakuin hal kayak gini)
<kecelakaan ini sempat gue abadikan, sampe baju kuliah gue yang koyak pun sempat gue foto, tapi fotonya tersimpan dikomputer, dan komputernya lagi rusak>

dari ketiga kecelakaan itu, gue belajar banyak hal saat berkendaraan. Kalo dijalan utamakan keselamatan bukan kebenaran lalu lintas. Okeee gue ngerti semua orang mau cepat sampai tujuan, tapi kalo mau cepat ya berangkat lah lebih awal jadi bawaan pun jadi lebih santai dan tenang (iyakan?)

lalu, kalo kita bawa kendaraan dan terjadi hal yang seperti gue alami, ya harus bertanggung jawab. Yang kalian tabrak itu bukan binatang tapi manusia. Mereka butuh pertolongan. Kalo kalian bertanggung jawab pasti yang kalian dapat juga hal yang baik (iyakan?)

trusss, berkendaraan lah dengan baik dan benar. Kalo kita ngelakuin itu, selain diri kita selamat, orang lain pun selamat. Gak ada ruginya kan?. Buktinya apa? Ya buktinya ketiga kejadian gue tadi.

nah, pasti ada yang nanya keempat apa?

yang keempat gue jatuh dari kereta pas selesai ikuti natal. Jatuhnya perkara lupa buka gembok motor. Yang buat malu, gue jatuh pas di depan pendeta. HAAHAHAHA (*miris )

yaaak, sekian cerita gue tentang berkendaraan dijalana. Saran gue
jadilah pengendara yang baik dan benar untuk diri sendiri dan orang lain.


Let’s do it, guys :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar