Kamu yang ke:

Rabu, 12 Juni 2013

DIGITAL LOVE: Hubungan yang Penuh dengan Misteri...

halo kawan-kawan blogwalking...
apa kabarnya? semoga selalu baik-baik aja yaa biar bisa kelen lihat terus blog awak. hehehe *ngareeeep*

okelah lah, langsung ke topik aja ya, terlalu lama pun pembukaannya gak enak, macam orang yang udah lama PDKT tapi gak ditembak-tembak. nyesek! *stel lagu Melly Goeslow - Gantung* kali ini postingan awak berisikan tentang cinta-cintaan. tapi sebenarnya awak udah malas kali ceritainnya. kalo kata anak gaol sekarang "awak udah mup on" "awak uda tobat" jadi gimana dong? awak ceritain? gak usahlah ya? malu kakak nantiii dek... #plaaaak!
"gak usah banyak kali cengkunek mu put, ceritakan aja aib mu itu"

yaudah yaudah, demi memeriahkan perayaan peluncuran buku terbaru Komunitas Blogger Kreatif Indonesia aka @KancutKeblenger , awak buat postingan ini untuk mengikuti #LombaNgeBlog #DigitalLoveKK yang diadain oleh @KancutKeblenger dan @Bukune.
"emangnya buku apa itu put?"
 @KancutKeblenger baru-baru ini mengeluarkan buku yang bergenre Komedi, yaitu..
noh bukunya yang ini! KANCUT KEBLENGER -DIGITAL LOVE-
yak, buku yang berjudul KANCUT KEBLENGER -DIGITAL LOVE- ini merupakan buku perdana karya anak-anak Kancut Keblenger yang diterbitkan langsung oleh Bukune. KALIAN WAJIB BELI BUKU INI, GAK ACI MINJAM-MINJAM! GAK ACI DIFOTOKOPI! GAK ACI BELI DITOKO BUKU BEKAS! #emang uda ada?  karna buku #DigitalLoveKK ini harganya cukup fantastis, yaitu cuma dengan modal Rp 38.500,- kelen udah bisa menikmati karya anak KK yang menceritakan cinta dunia maya yang mereka alami secara real baik yang happy ending atau yang sad ending. daaaaaannnn, yang gak kalah pentingnya, kalo kelen beli buku #DigitalLoveKK ini, kelen juga udah langsung ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial untuk membantu teman-teman kita yang menderita penyakit kanker.
jadi, kelen gak perlu menunggu natal, tahun baru, puasa, idul fitri, dan semua hari raya keagamaan untuk berbuat amal. kurang apa lagi cobak promosi awak ini?
Mblooo, cepetan gebet Penulisnya yang kece-kece ini :p
"belinya harus ke toko buku ya put? gak ada cara lain apa?"
tenang-tenang, buat kawan-kawan yang malas pergi ke toko buku, mungkin karna cuaca yang panas jadi takut kulit menghitam, makanya pake cefuukk #loh? , kelen bisa beli secara online langsung ke penerbitnya di Bukune Publishing. gitu selesai pembayaran, yaudah deh langsung bukunya cus siap diberangkatkan ke alamat yang kelen tujukan. cucok kan booookkk?

okelah, sekian tentang buku #DigitalLoveKK nya, sekarang awak mulai membuka kembali lembaran kelam awak tentang cinta dunia maya yang udah awak jalanai, hampir,
2.... tahun *lama kali yaaaa?*
*siap-siap ambil makanan dan minuman, cerita ini panjang*
Cinta dunia maya yang awak alami termasuk beda dari yang lain. kalo menurut awak, cinta dunia maya bukan hanya melalui social media atau apalah itu. awal mula awak kenal dengan, sebut saja namanya si Polank, itu bukan dari social media, tetapi dari sebuah media informasi non elektronik, yaitu KORAN. dan seperti cinta dunia maya pada umumnya, mau itu melalui media elektronik atau non elektonik, pasti ujung-ujungnya media yang digunakan handphone dan komputer yang bisa mengakses internet.

Ceritanya, memasuki semester 2 kelas 1 SMA awak terpilih jadi anggota osis bagian humas. jadi, yang menjadi anggota humas terpilih untuk mengikuti perekrutan menjadi wartawan cerdas sekolah dari Koran Cerdas. Koran Cerdas itu merupakan sebuah koran yang terbit seminggu sekali dan membahas mengenai sekolah-sekolah di kota Medan. seminggu setelah perekrutan wartawan, nama-nama siswa-siswi yang terpilih diterbitkan di Koran Cerdas tersebut, dengan biodata dan photo, lengkap. eh, biar lebih jelas, pasfoto ukuran 3x4cm. bukan foto yang sudah diedit pake aplikasi-aplikasi yang bisa buat foto jelek jadi cantik.
naaah, dari situ banyak banget nomor-nomor baru yang masuk ke henpon awak. mulai dari yang SMP sampe mahasiswa tingkat akhir., termasuk si Polank.
tapi, awak mulai kenal si Polank kelas 2 SMA. saat itu kami sering SMS-an dan telpon-telponan. kami beda 1 tahun, Polank lebih tua dari pada awak. Polank SMA Swasta yang berbasis agama Islam di Medan, sementara awak sekolah SMA Swasta yang berbasis agama Kristen di Medan.
yaaak, sudah terlihat satu permasalahannya, yaitu perbedaan agama. tapi, karna kami gak sampe berfikir kalo pada ahirnya kami punya hubungan spesial, perbedaan itu tidak kami gubris.

singkat cerita, tepat tanggal 17 Maret 2010 si Polank nembak awak *duaaaaaaarrrrrrr*
*awak lupa isi sms penembakan dia gimana. semua sms dia uda awak hapus*
yaaaaa, setelah berdiskusi dengan teman awak, setelah pura-pura bodoh, pura-pura jual mahal, akhirnya awak jawab "YA. awak jawab "YA" saat itu karna emang si Polank itu memiliki sifat yang baik sama awak.
tapi, satu poin yang harus kelen tau, awak sama sekali tidak tau gimana wujud aslinya si Polank. tapi si Polank sudah tau wujud asli awak dari pas photo di koran, dari Friendster dan Facebook. dan, si Polank kuliah di Jakarta, awak kuliah di Medan. kami LDR an..
selama kami pacaran, kami sering mengalami percekcokan, yang awal dari cekcok itu adalah awak pengen tau wujud asli dia gimana. tapi Polank dengan gampang ngejawab:
"sabar, suatu saat pasti Polank kasih tau"
tapiii, kalimat itu gak buat awak jadi lebih sabar malah jadi lebih penasaran. bahkan, karena itu awak jadi lebih sering cuekin dia,  balas sms sekedarnya aja, bahkan terkadang kalo lagi kesal sering awak diamin dia. sampe akhirnya, mungkin dia terasa tersakiti dia ngirim puisi yang begini:
#page 1
#page 2
si Polank termasuk orang yang romantis. Dia sering kali ngirim puisi untuk awak. dan dari sekian banyak puisi yang dikirimnya, awak suka sama puisi yang diatas sampe awak catat di binder. sengaja buat tanda warna merah, karna kalimatnya dalem bangeeetttt. :))
okeee, karna awak tersentu sama puisinya dan merasa bersalah, jadi awak harus lebih sabar untuk terus menunggu. ternyata kesabaran awak membuah kan hasil, lebih kurang sebulan kemudian, Polank mengirimkan MMS foto dia ke awak.
si Polank juga manusia, butuh privasi
tapi, karna awak gak terbiasa diromantisin, gak terlalu suka diperhatiin, nanya ini itu, sok-sok ngegombal, jadinya awak ilfeel trus awak ceritain hal ini ke teman awak dari inbox facebook. naaaah, saat-saat si Polank baru buat facebook (FYI, selama ini dia gak mau buat facebook kalo gak awak paksa) dia minta password facebook awak. yaaaa, awalnya sih awak gak mau, karna itu kan privasi, tapi karna dia bilang
"kalau May gak mau ngasih tau, berarti ada sesuatu hal yang May sembunyikan"
waaaah, awak gak suka pula kalo dicurigain. terpaksa lah awak kasih tau passwordnya. eh, pas saat itu ternyata dia baca inbox antara awak dan teman awak yang ngebahas tentang ilfeel sama si Polank. okeeee, tiba-tiba, awak baru aja nyampe kampus sekitar jam tengah 8 pagi, awak dapat sms dari Polank yang intinya "DIA MINTA PUTUS"
*jreeeeng jreeeengggg jreeengggggg......*
 
saat itu awak benar-benar ngerasa sedih. mau ngapain pun gak semangat. awak coba nelpon dia terus tapi gak pernah mau diangakt, awak sms tapi gak mau dibalas. sediiiiiiiiiiiiiiiih :((
tapi lebih dari seminggu setelah kejadian itu, si Polank menghubungi awak kembali. ya jelas dong awak kaget! dan ternyata dia cuma mau bilang
"Polank cuma mau ngasi kabar duka ke May. Nenek Polank meninggal kemarin"
yaaaa, awak cuma bisa ngasi kata-kata turut berduka, awak gak bisa apa-apa. singkat cerita, ternyata saat itu juga dia minta balikan lagi. HAHAHAHAHA

banyak kali masa-masa yang sulit untuk dilupakan. seperti, saat bulan puasa. awak selalu banguni dia untuk sahur. kalo awak ketiduran lupa banguni dia, eh malah dia yang banguni awak bilang
"May, bangun... uda sahur loh"
yang lagi puasa siapa, yang dibanguni siapa? HAHAHAHA
setiap pagi si Polank sms dan nelpon awak, kami saling ngasi kabar lagi ini itu, ya layaknya gimana pacaran LDR lah. malam nya pun kami telpon-telponan ceritain rutinitas sehari-hari, sampe gosipin orang yang lagi pacaran  *ini sulit dilupain*. hehehe

satu tahun sudah berlalu. konflik pun mulai semakin banyak. sejak kami pacaran, awak gak suka kalo dia ngasi aku apapun itu. awak selalu bilang ke dia.
"kalo kita belum bisa menghasilkan uang dengan tenaga kita sendiri, mending kita pacaran apaadanya aja. gak perlu memaksakan diri untuk beli ini itu untuk pacar padahal pake uang orangtua"
ternyata kalimat itu membuat dia semangat untuk bekerja. syukur dehh :)) gak nyangka kalimat itu  bisa buat si Polank semangat.

semakin dijalani semakin merasa gak enak awak. kalo awak minta dia pulang ke Medan, selalu alasanya gak bisa. banyak kerjaan. dulu, dia pernah janji kalo sudah setahun pacaran pasti dia pulang ke Medan dan kami pun bisa berjumpa. tapi ternyata itu cuma omong kosong. ada beberapa kejadian yang membuat awak curiga atas identitas dia. dan itu juga yang membuat awak sakit hati sampe sekarang. makanya semenjak kecurigaan itu muncul sifat awak semakin jauh lebih berubah. lebih cuek, lebih sering diamnya. gak pernah mau sms atau nelpon duluan sebelum si Polank yang memulai. awak malah sibuk dengan mencari identitasnya si Polank. si Polank termasuk orang yang sabar menghadapi awak, tapi masalahnya kecurigaan awak semakin kuat. apalagi ditambah si Polank yang benar-benar tertutup kali kalo awak nanya tentang keluarga dan kawan-kawannya. intinya, hubungan yg hampir 2 tahun itu lebih banyak cekcoknya.

akhirnya, dari pada dosa awak makin bertambah karna buat sakit hati anak orang dengan sikap awak yang udah mulai acuh tak acuh, udah jarang ngerespon apa yang dibilang si Polank, dan dari pada semua ini membuat pikiran awak kacau balau, terus sakit hati, buat stress, buat semakin tua, dan karna awak masih pengen merasakan indahnya sebuah pernikahan, indahnya bulan madu, indahnya malam pertama #apaini?, dan masa-masa indah lainnya, awak memutuskan untuk MENGAKHIRI semuanya dibulan Maret 2012, lupa tanggalnya. lagiaan, awak juga harus lebih konsentrasi sama perkuliahan awak, apalagi Tugas Akhir.
awalnya si Polank gak nerima, tapi awak tetap ngotot HARUS PUTUS. toh juga kalo misalnya semua dugaan awak salah, awak gak bisa sama dia terus karena perbedaan itu.

saat ini si Polank sudah punya pacar baru looohh, tapi tetap aja, pacaran dunia maya lagi. dia kenal ceweknya dari facebook. jujur nih yaa, awak gak ada ngerasa cemburu. dan gak ada merasa nyesal udah mutusin dia.. malah yang ada rasa penasaran, siapa lagi entar yang dipacarin si Polank. si Polank bilang ke pacarnya sekarang kalo dia tinggal di Medan, dan pacarnya itu tinggal di Jakarta #nah loh???
makanya, dari pada awak terus menikmati tingkah lakunya itu, awak block deh tuh facebooknya. oh iya, si Polank juga pernah ngirim boneka Spongebob untuk awak, katanya sebagai kado natal, tapi karna awak gak pengen ingat-ingat dia lagi dan berhubung si Polank juga ngasi boneka yg sama persis sama cewek dia sekarang, jadinya tuh semua barang yg dikasinya awak masukkan lagi kekotaknya, awak tutup rapat-rapat biar gak masuk nyamuk. gak kreatif kali ya si Polank itu? tapi sampe sekarang awak belum mendapatkan kejelasan tentang identitas si Polank.

yaaa, begitulah kisah #DigitalLove awak yang khusus awak share untuk #LombaNgeBlog #DigitalLoveKK. gak ada salahnya sih kalo kita memulai suatu hubungan percintaan melalui dunia maya, karna dari cinta dunia maya, kita diajarkan untuk mencintai seseorang apaadanya tanpa melihat fisik dan materi yang dimilikinya. karna, awal yang membuat kita cinta terhadap mereka adalah kepribadiannya.

tapi, dengan catatan, HARUS HATI-HATI!! pacaran dunia maya itu kemungkinan benarnya cuma sedikit. dan ingat ketika kita mencintai seseorang jadilah seperti dirimu sendiri tanpa mengubah karakter asli mu untuk mendapatkan cintanya. dan, jangan pernah memulai suatu hubungan dengan kebohongan, karna akhirnya pun pasti menyakitkan. 

naaah, buat kawan-kawan yang lagi punya kenalan dunia maya, sekedar ngasih #Tips&Saran nih ya,
1. Jangan pernah menilai orang hanya dari satu poin aja.
2. Jangan mudah percaya dengan omongan orang yang belum dikenal. 
3. Jangan menjadi orang bodoh ketiga lagi jatuh cinta, seperti awak
4. Jangan sampe hal bodoh yang awak alami ini terjadi sama kelen.
kalo emang hati uda srek sama kenalan dunia maya kelen, mending diajak ketemuan aja dulu, jadi bisa saling kenal secara langsung, dari pada terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan. Ingat, manusia di dunia ini cuma ada dua tipe, yaitu orang baik dan orang jahat!

sekian postingan awak ini. panjang kali kan? ya iyalaaaah, namanya juga cerita selama 2 tahun, ya panjang dong. hahaha. untungnya sih awak buat promo buku #DigitalLoveKK nya di awal postingan awak, karna emang itu yang jauh lebih penting dari pada cerita kelam awak ini.
naaah, jadi sekarang uda tau kan maksud dari #DigitalLove? ternyata banyak loh yang pernah mengalami percintaan dunia maya, bukan awak doang. yaaa, walaupun setelah awak baca postingan kawancut yang ikut #LombaNgeBlog #DigitalLove, kayaknya cuma awak yang miris kali akhir ceritanya. maluuuuuu :'((

baiklah, terima kasih loh buat kawan-kawan yang mau baca sampe akhir postingan ini. kalian sangat luar biasa sabarnyaaaa :)) tapi, gak lengkap rasanya postingan sepanjang ini tanpa sebuah komentar. huehehehehe :)) *please, jangan nilai awak buruk karna catatan kelam ini*

4 komentar:

  1. deadline lomba blog #DigitalLoveKK tuh sampe kapan sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca disini aja kak http://www.kancutkeblenger.com/2013/06/lomba-menulis-blog-digital-love.html

      Hapus
  2. mayan tuh kak bonekanya bisa djual buat beli kancut baru..

    BalasHapus