Kamu yang ke:

Rabu, 14 Agustus 2013

My Bucket List: 20 Things To Do Before I Die

Hidup di dunia ini gak segampang masak air untuk diminum. Semua dijalani dengan berbagai liku-liku. Tapi, hidup ini gak bakalan bisa kita jalani tanpa adanya suatu target. Banyak orang yang takut memiliki target dalam hidup, alasanya klasik "ah, jalani ajalah hidup ini, biar mengalir seperti air"
Eh, kalian salah. Malah melalui target itu lah kita tau hendak kemana kita langkahkan kaki ini. Yaaa, bisa diumpamakan kalo target itu seperti kompas buat hidup kita. Naah, berikut adalah 20 target aku dari sekian banyaknya, ada yang sudah dan akan terealisasikan. Semoga melalui postingan ini kalian tidak takut lagi membuat target menjalani hari demi hari, supaya kelak kalian tidak tersesat dan tau arah jalan pulang #ButiranDebu.

1. Aku pasti bisa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (checked)
Perjuangan aku selama sekolah demi mendapatkan 1 bangku di perguruan tinggi negeri berhasil. Yaap, target ini berhasil berkat belajar yang serius dan berdoa pastinya.

2. Aku pasti dapat beasiswa (checked)
Target aku selanjutnya setelah menjadi mahasiswi perguruan tinggi negeri adalah mendapatkan beasiswa. Nyatanya apa? Aku telah mendapatkan 2 kali beasiswa. Lumayan, bisa bayar uang kuliah sendiri, bisa beliin mamak & bapak hadiah juga.

3. Dapat IPK diatas 3,00 (checked)
Bukan hanya beasiswa yang dibutuhkan, tapi prestasi di kampus dengan mendapatkan IPK diatas 3,00. Ternyata aku lulus dengan IPK 3,44. Not bad lah.

4. Lulus kuliah tidak pengangguran (checked)
Aku selesai sidang meja hijau 31 Juli 2012, diwisuda bulan 23 Oktober 2012 dan telah bekerja mulai Februari 2013. Awalnya, sebelum diwisuda, sekitar bulan September 2012 aku sudah ada panggilan kerja, tapi karena "sesuatu hal" tawaran kerjanya aku tolak. Yap, aku tetap bersyukur aku tidak menjadi pengangguran selesai kuliah.

5. Aku bisa lulus dalam tes CPNS tahun 2013
Sebenarnya untuk target yang satu ini diawali dengan keinginan orang tua ku agar anaknya menjadi PNS. Yaa, apa salahnya kalo keinginan orang tua dijadikan target ku? Mungkin saja melalui keberhasilan ini orang tua aku senang.

6. Berat badan turun 10 kg
Aku adalah salah satu perempuan yang gemuk. Seperti biasa, untuk gemuk gampang banget tapi mau nuruni berat badan susah! Jadi, target aku sih tahun 2013 ini bentuk badan ku sudah kembali pulih. huehehehe

7. Mengajak orang tua, abang, dan adik-adik berliburan
Aku pengen bisa ngajak orang-orang tersayang ku untuk berliburan dengan hasil kerja kerasku. Gak berpatokan untuk liburan ke luar negeri, yang penting berlibur dan berkumpul bersama di Indonesia saja uda bahagia kok

8. Membahagiakan orang tua
Sebelum aku mati, aku harus bisa membuat orang tua ku bahagia dan bangga kepada ku. Baik itu melalui sikap dan tingkah laku.

9. Memiliki rumah impian
Dalam hal ini, aku ingin memiliki rumah pribadi bersama keluarga ku sendiri dan rumah untuk orang tua ku. Gak harus bertingkat, gak harus luas, gak harus ada kolam renangnya, gak harus pakai AC plus ada pembantu rumah tangganya, tapi yang terpenting rumah selalu ramai didatangi orang-orang tersayang untuk berkumpul.
 
10. Menikah di usia 25-26 tahun
Aku ingin melepas masa lajangku di usia 25 atau 26 tahun, karena kata mamak aku, perempuan gak bagus menikah di atas umur 27tahun karena kalau punya anak udah terlalu tua. Entar gak sempat melihat pertumbuhan anak-anak sampai dewasa #iyajuga yaa
 
11. Menikah sekali seumur hidup
Sekarang banyak orang-orang menganggap pernikahan itu seperti masa-masa pacaran. Gak sayang lagi, yaudah cerai. Aku ingin menikah sekali seumur hidup, maka dari itu, untuk mendapatkan calon suami pun harus selektif. hahaha
 
12. Memiliki suami yang setia, seiman dan takut akan Tuhan
Firman Tuhan berbunyi: "Terang dan gelap tidak dapat disatukan". Maka dari itu yang seiman dan takut akan Tuhan adalah pria idaman aku. Plus setia, kelak aku ingin memiliki suami yang mau merawat aku dengan kehangatan ketika aku sakit. #cieee-cieee

13. Memiliki anak-anak
Anak adalah anugerah dari Tuhan. Maka dari itu, sebuah keluarga tidak lengkap rasanya tanpa seorang anak. Target selanjutnya setelah menikah ya memiliki anak. 1 anak laki-laki, dan 1 anak perempuan. #DuaAnakLebihBaik

14. Melihat anak-anak aku wisuda & bekerja
Untuk target ini, sebelum aku mati, aku mau melihat anak-anak aku diwisuda lalu mendapat pekerjaan yang terbaik, agar apa yang aku kerjakan untuk menyekolahkan mereka tidak sia-sia. Aku pun bisa mati dengan tenang. HAHAHA

15. Memiliki usaha sendiri
Sebagai anak bangsa, khususnya di daerah tempat tinggal aku, aku punya mimpi memiliki sebuah usaha yang dapat mengembangkan ulos a.k.a kain khas Batak menjadi lebih dikenal masyarakat Indonesia bahkan samapi ke luar negeri. Caranya dengan membuat tas, sarung, taplak meja, dan sebagainya yang bahan utamanya adalah ulos. Karena ulos itu merupakan harta bangsa yang patut dijaga & dilestarikan, bukan hanya batik saja.

16. Memiliki mobil & mahir mengendarai mobil
Hekhekhek, untuk target ini agak lucu ya dibaca orang-orang kaya. Yaa gimanalah, aku dilahirkan dari keluarga sederhana, dan ada saat-saat tertentu aku merasa mobil itu juga merupakan suatu kebutuhan.

17. Mahir berbicara dalam bahasa daerah dan bahasa inggris.
Aku merasa malu karena sampai saat ini aku tidak mahir berbahasa daerah dari suku aku sendiri. Aku juga malu kalo sampai saat ini gak mahir berbahasa inggris, padahal aku sekolah dari SD-Kuliah selalu ada pelajaran bahasa inggris. Untuk keduanya, aku cuma bisa mengerti ketika orang-orang berbicara memakai bahasa daerah & bahasa inggris, tapi ketika aku ingin membalas perkataan mereka, aku terdiam! Itu merupakan kejadian yang memalukan!

18.  Makin aktif jadi blogger
Aku mulai kembali "menghidupkan" blog ku ini sejak akhir tahun 2012, dan aku ingin semakin lebih aktif lagi menuangkan apa yang aku pikirkan, aku rasakan, dan aku lihat ke dalam blog ku ini. Tetap dengan tujuan utama, menjadi blogger bukan demi sebuah pujian atau penghargaan tapi demi mengabadikan setiap momen-momen yang terjadi.

19. Lebih taat dalam beribadah dan beragama.
Beribadah bukan hanya dengan pergi ke tempat ibadah tetapi juga melalui sikap dan tingkah laku dan ketika aku mati, keyakinan aku harus sama ketika aku masih hidup.

20. Menjadi pribadi yang dapat membahagiakan orang lain. 
Hidup dengan membuat orang lain senang adalah suatu kebahagiaan terindah buat aku. Ketika aku mati nanti, aku mau banyak orang yang menangis karena sikap dan tingkah laku aku yang telah membuat mereka bahagia.

That's all!!

"Potingan ini diikutsertakan dalam Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter"

 

9 komentar:

  1. wah perlu umur panjang ini, haha
    Jgn lupa jaga kesehatannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya intinya sih itu, umur panjang. hahaha
      kesehatan pasti dong :)

      Hapus
  2. Saya doakan semoga bisa ke (checked) semua :) amin!

    BalasHapus
  3. put, ada yg salah ketik, harusnya meja hijau dulu baru wisuda.heheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, maklum, typo :p
      terima kasih putrii, nama kembaran saya. huehehhe

      Hapus
  4. Targetnya banyak juga ya...
    bermimpilah bangasa yang besar juga harus punya mimpi #5cm

    BalasHapus
  5. Postingannya udah gua baca. Semoga selalu semangat berjuang mewujudkan impian2 di atas yaaa. Kalo mau mewujudkan semua itu, apalagi nikah umur 25-26, harus dari sekarang tuh berjuangnya ^^
    Thanks udah ikutan giveaway Emotional Flutter

    BalasHapus