Kamu yang ke:

Selasa, 19 November 2013

"musik acak-acak"

Halooo, awak datang lagi dengan tulisan terbaru. Kali ini awak uda memasuki tantangan ketiga. Benar kan dugaan awak, awak tuh gak bisa tiap hari nulis postingan di blog. Ah entahlah, kalo awak bilang sibuk, banyak kali cengkunek orang bilang "kalo nulis itu gak kenal kata sibuk"! Ini semua gak awak sengaja kok, dan gak ada niat untuk gak konsisten. Menurut awak sih nulis itu bukan sekedar pintar atau enggaknya kelen mengetik, tapi juga berhubungan dengan bagaimana suasana pikiran dan hati kelen. Tapi yasudahlah, cara berfikir kita kan berbeda. Awak ini apalah yakaaan?

Baiklah, untuk postingan awak ini membahas mengenai musik. Awak memang hobby kali dengan hal-hal berhubungan dengan musik. Naaah, biasanya kan kita memutar lagu-lagu di HP atau PC sesuai dengan apa yang pengen kita dengerin, kali ini beda, awak stel musik di HP awak secara acak. Trus, awak catat 10 lagu pertama diputar. Hasilnya, adalah beberapa lagu yang bisa menggambarkan suasana hati awak saat itu. Ini nih kesepuluh lagu yang diputar:
1. Beautiful Goodbye - Maroon 5
Awak suka kali sama semua lagu Maroon 5, termasuk lagu yang ini. Musiknya slow dan cocok banget untuk bergalau-galau. Menurut awak ini lagu cocok banget sama orang yang udah berpisah sama kekasihnya, ceritanya sih berpisah secara baik-baik. Awak suka sama liriknya yang ini:
All the pain you try to hide
Chose your mascara lines as they stream down from your eyes
Holding back, won't turn back time
Believe I've tried
Recommend lah buat kelen yang lagi patah hati, biar semakin patah hatinya. Huehehehe

2. Berharaplah - Maria Shandy
Ini merupakan lagu rohani. Ya, di HP awak lumayan banyak lah lagu-lagu rohani. Lagu ini cocok kali lah sama kelen yang sedang dilema atau lagi kecewa. Selain suara Maria Shandy yang begitu merdu, lirik lagunya juga mengandung banyak arti. Ini awak kasih sedikirt dari lirik lagunya
Tuhan mengasihimu
Tak pernah Dia biarkan kau sendiri
Percayalah saatnya pastikan tiba
Dia menolongmu, pulihkanmu
3. Leaving On Jet Plane - Chantal Kreviazuk
Siapa sih yang gak tau sama lagu yang satu ini? Awak yakin, para pelaku LDR benar-benar hapal mati sama lagu yang satu ini. Hahah. Untuk lagu ini gak usah panjang kali lebar lah awak jelasin ya, biar para pelaku LDR yang menjelaskannya.

4. You Belong With Me - Taylor Swift
Dari lirik lagunya sih, ini menceritakan tentang seorang cewek yang sayang sama pacar orang. Lagu ini cocok buat para cewek yang mengagumi pacar orang karena dilirik ini si Taylor Swift merasa bahwa dia lah yang layak jadi kekasih si cowok. Lirik lagunya yang keren tuh yang pas bagian ini:
If you could see that I'm the one who understands you
Been here all along so why can't you see, you
You belong with me

You belong with me
5.  Don't You Remember - Adele
Ah lagu ini juga uda sangat populer kali lah ya ditelinga para galauers. Arti dari lagu ini menurut awak cukup dalam ya, menceritakan seorang cewek yang ditinggalkan kekasihnya tanpa sebuah penjelasan, dan cewek ini pun masih mengharapkan kehadiran kekasihnya itu. Luar biasa bius lagu ini, bisa membuat masa lalu teringat kembali.

6.  Hati Ini Rumah-MU - Brenda Bolang
Lagu ini juga salah satu lagu rohani yang ada di HP awak. Kelen kenal Brenda gak? Dia itu salah satu finalis Mamamia yang pernah tayang di Indosiar. Menurut awak, makna dari lagu ini mengajarkan kita supaya menyerahkan hati dan diri kita kepada Tuhan. Dimana pun kita berada, biarlah Tuhan yang selalu menemani.

7. As Long As You Love Me - Backstreet Boys
Salah satu lagu Backstreet Boys favorite aku ini. Kalo diperhatikan lirik lagunya penuh dengan kata-kata gombal. Hahaha. Cocok nih buat nembak cewek. Heeyyy para lelaki, buat cara yang beda dong untuk nembak cewek #kodekodekode, jangan cuma ngomong "aku sayang kamu" doangg! Lah, ini kenapa jadi lari ke topik tembak menembak? Abaikan

8. Sebenarnya Cinta - Letto
Kelen masih kenal sama band Indonesia yang satu ini kan? Astagaaaa, ini personil Letto pada kemana ya? Gak pernah muncul lagi. Mata dan telinga awak uda terlalu capek kali menikmati lagu-lagu Boy dan Girl band. Jujur aja ya, awak kurang ngerti dari lirik lagu ini, soalnya kata-katanya benar-benar sastrawan kali. Hahaha
Tapi, suaranya itu loh, adem kali kalo dengerin lagu-lagu Letto ini. Kapanlah ya musik Indonesia bisa pulih kayak zaman dulu??

9. Love Somebody - Maroon 5
Kembali lagi sama Maroon 5, kali ini irama lagunya ngebeat. Kalo dengerin lagu ini awak nikmati musiknya, liriknya kurang. Tapi intinya sih masih tetap cinta-cintaan, cowok jatuh cinta sama cewek, si cowok berjanji kalo suatu saat dia bisa memiliki cewek itu, dia akan berubah. Lirik lagunya yang paling awak hapal
"Love me today, don't leave me tomorrow"
10. D'Cinnamons - Ku Yakin Cinta
Ah siapa sih yang gak kenal D'Cinnamons? Kalo uda liat mereka tampil, buat awak sirik aja! Gimana gak sirik, uda suaranya keren, jago pulak lagi main gitar. Lagu ini menyadarkan awak kalo cinta itu gak pernah salah, yang salah itu orang yang merasakan cinta.

Okelah, itulah 10 lagu yang terputar di HP awak secara acak. Intinya sih, semua lagu itu bagus-bagus kok dan memiliki arti tersendiri bagi pendengarnya. Awak sih rindu sama band-band Indonesia yang dulu, karena mereka itu memiliki kualitas musik dan suara yang benar-benar layak menyandang gelar seorang musisi. Yaudahlah ya, nantikan postingan awak selanjutnya.


Jika aku menjadi...
  
pollcode.com free polls 

4 komentar:

  1. gue juga ikut tantangan ini lho;)) nice post, btw lagunya enak-enak ( '3')(y)

    BalasHapus
  2. lo harus nyobain buat dengerin lagu-lagu ONE OK ROCK B)

    BalasHapus
  3. Gua, yg ngasih tantangan ini ke lu, juga ga bisa nulis blog setiap hari kok, hehehe. Sabar lah, pelan2, tapi yg penting beres tantangannya =)

    BalasHapus