Kamu yang ke:

Sabtu, 17 Januari 2015

Life Is Like Making Cake

Hai temanss.. Apa kabar kalian hari ini? Semoga suasana hati kalian selalu baik yak.. Hmm... kita kembali memasuki hari Sabtu, tapi status masih begini-begini juga? Masih jomblo juga? Miris? Terkadang sih ngerasa begitu. Hahahaha.. Jodoh emang gak lari kemana, tapi kalo gak kita jemput tuh jodoh bisa-bisa dia lama nyampenya trus nyasar pula lagi ke hati orang lain. Lebih miris kan? Makanya kejar terus.

Memang sih harus diakui susah banget mengutarakan perasaan sayang sama seseorang apa lagi kalo posisinya sebagai cewek yang memiliki perasaan sayang kepada cowok. Mengutarakan perasaaan melalui tindakan memang lebih gampang tapi kita harus menyadari bahwa tak semua orang dapat mengerti apa maksud dari tindakan baik kita kepada seseorang tersebut. Bisa saja mereka menganggapnya sebagai teman biasa. Dan jujur, aku mengalami hal ini, hanya dianggap sebagai teman cerita doang.. So, sebelum terlambat utarakanlah perasaaan sayang kalian sama seseorang tersebut, baik sama orangtua, teman, atau gebetan.

Sebelum berakhir tahun 2014 lalu, aku mengisi akhir tahun dengan membuat kue untuk disantap bareng keluarga sambil menyambut ibadah pembukaan tahun 2015. Ada brownies oreo, bolu pisang coklat, dan ada pie susu coklat. Semua serba manis agar memasuki tahun 2015 terasa manis sama seperi senyummu yang manis #cailah #hubungannyaapacoba. Saat mempersiapkan bahan-bahan sampai menghias kue tersebut aku mendapat pelajaran mengenai perjalanan hidup kita. Itu makanya sesuai dengan judul postingan ini, aku mengibaratkan kita menjalani hidup ini seperti sedang membuat kue yang lezat dan indah.



Untuk mendapatkan hasil kue yang lezat kita harus pintar-pintar memilih bahan yang memiliki kualitas terbaik. Memang bahan kualitas terbaik itu harganya cukup mahal, tapi mana yang lebih penting harga atau kenikmatannya? Ketika kita sudah mendapatkan semua bahannya, saat itu juga diperlukan ketangkasan dan ketelitian dalam membersihkan peralatan, mengukur bahan, dan mencampur bahan satu per satu. Ketika adonan kue yang kita buat sudah selesai dan sudah dimasukkan kedalam cetakan, kemudian yang diperlukan adalah kesabaran dan ketelatenan dalam memanggang kue serta menghias kue agar terlihat lebih indah.

Proses pembuatan kue dengan proses hidup yang kita jalani tidak jauh berbeda. Kita harus memilih dan memiliki orang-orang yang tepat dan berkualitas terbaik. Baik itu teman, lingkungan tempat tinggal, dan yang gak kalah penting adalah jodoh. Kenapa jodoh? Karena orang yang akan menemanimu seumur hidup ya jodoh itu. Emang sih gak gampang mencari yang berkualitas terbaik, dibutuhkan ketelatenan untuk menimbang dan mengecek apakah sudah layak atau tidak. Dibutuhkan juga kesabaran untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Terkadang kita melihat kue dari atas hasilnya seperti sudah masak tetapi ketika kita mengeceknya lebih teliti ternyata didalam kue belum masak total, masih cair. Nah terkadang kita melihat orang dari luarnya cantik dan sempurna, tapi kita lupa untuk mengecek keadaan hatinya, apakah sama cantik dan sempurnanya seperti bagian luar? Hidup ini bukan untuk mencintai fisik karena fisik perlahan-lahan akan memudar tapi kalau kita memiliki kualitas hati dan pikiran yang baik dan cantik percayalah itu tidak akan memudar sampai hidupmu berakhir.


Dan ketika kita sudah mendapatkan yang terbaik itu, belajarlah untuk menghiasnya agar semakin indah dan sempurna. Memang tidak ada yang sempurna didunia ini, tapi kita bisa dong membuat suatu hal menjadi sempurna sesuai dengan apa yang bisa kita nikmati. Jangan pernah lelah untuk terus menghiasnya.

Sekarang sih yang belum mendapatkan yang tepat dan berkualitas terbaik itu tetap bersabar aja deh.. Tetap semangat, tetap teliti, dan telaten dalam menjalani prosesnya. Kita pasti akan mengalami yang namanya sakit hati terlebih dulu lalu akan menikmati buah yang manis. Mungkin orang yang kita harapkan sekarang tidak bisa kita miliki karena memang dia bukan yang tepat dan terbaik buat kita, bisa saja buat orang lain.

Sekian dulu deh postingan aku yang cukup panjang ini. Entah kenapa sih tiba-tiba pengen posting beginian, mungkin karena efek perasaan yang sedang melow. Hahahaha...
By the way gimana sih pandangan kalian mengenai hidup yang dijalani ini? Ada perumpamaan khusus gak yang kalian buat? Boleh loh dishare gimana sih kalian menjalani hidup ini agar tetap semangat. Hehehhe
Thank you guys :D

5 komentar:

  1. Emang gak ada yang sempurna, tapi pancake durian itu nyaris sempurna :D

    BalasHapus
  2. Life begin at the end of your comfort zone, ketika lu udah keluar dari zona nyaman, itu baru namanya 'hidup'. Itu yang bikin aku selalu semangat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju :D harus berani keluar dari comfort zone, ya walaupun gak semuanya bisa melakukan itu

      Hapus
  3. Gue yaris gak prcaya klo Putri jomblo, cowok mana yah yg gak mau dbuatkan cake

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku cukup ketawa aja deh baca komen ini. hehehe hehe he e :D

      Hapus