Kamu yang ke:

Kamis, 04 April 2013

Spongebob Squarepants bukan sembarang serial kartun!

“aku siiiapp, aaaku siiaapppp, aaaaaakuu siiiaaappppp” *sambil berlari-lari menuju Krusty Krab”

Yak, itu adalah sepenggal kalimat khas dari Spongebob Squarepants untuk menyemangati dirinya sendiri untuk memulai aktivitasnya menjadi Koki di Krusty Krab!
“kalian ada kaliman yang buat nyemangati diri sendiri gak” *nb: khusus buat Jombloers!

Yap, kali ini aku akan membahas mengenai hal-hal positif dari serial kartun Spongebob Squarepants. Sebelumnya nih ya, apa kalian termasuk penggemar Spongebob atau termasuk orang yang gak terlalu tertarik dengan Spongebob? Yaaa, itu hak kalian sih, manusia kan punya hak masing-masing, betuuuuuullll?
Tapi buat pencinta Spongebob, aku katakan
“aaaaaaaaa, kitaa saaamaaa, sehati dan sejiwa, jadian yuuuk” #nah loh?

Buat yang belum pernah nonton Spongebob Squarepants, mungkin setelah membaca postingan ini kalian akan penasaran dan memulai untuk mengintip sedikit demi sedikit serial kartun tersebut. Serial kartun Spongebob Squarepants itu beda dari serial kartun yang lainnya. Suerrr deh, aku rela ditimpa hujan uang kalo aku bohong! *untung di awak yaakan* Huehehehe

Kenapa sih aku bilang beda dari yang lain?
Iya, karna dari episode-episode Spongebob Squarepants, banyak banget nilai-nilai positif yang bisa kita terapkan dikehidupan kita.

“apa aja itu pueeek?”

baiklah, berhubung karena aku orang baik dan penggemar Spongebob, ini nih aku akan mencoba berbagi beberapa nilai positif yang harus kita terapkan di kehidupan yang fana ini. fuuuhhh!

  1. BE A REAL FRIENDSHIP!
seandainya punya sahabat seperti mereka
Jaman sekarang mah nyari kawan yang benar-benar setia susah brayy! sekarang kebanyakan kawan itu lebih mementingkan "PACAR"nya dari pada "KAWAN"nya!
Kalo lagi "ada maunya" baru deh kita dibutuhkan. padahal nih ya, belum tentu pacar itu lebih mengenal kepribadian kita loh dari pada teman kita sendiri. dan.... jangan sampai kalian kehilangan momen-momen yang indah bareng teman hanya karena pacaran. *loh, kok jadi ngebahas pacaran ini? salah fokus awak*
Nah kalo Spongebob gimana pula itu?
Dari beberapa episode yang aku tonton, terlihat jelas persahabatan antara Spongebob & Patrick. Pernah tuh mereka berantam pas ajang perlombaan koki terbaik, tapi pas ajang tinju celana Spongebob & Patrick robeeek, dan terlihat jelas kalo kancutnya si Spongebob warna pink, kancutnya Patrick warna kuning, dan mereka terenyuh saling bertatapan dan berpelukan keluar dari panggung. Persahabatan mereka kembali membaik hanya karena warna kancut. Konyol? Iya memang konyol, itu lah namanya persahabatan. Ketika Spongebob ingin berubah menjadi orang yang gak normal, Patrick lah yang membantunya, ya walaupun dengan cara yang konyol juga. Dan, adegan sedihnya, ketika Spongebob merasa mendapatkan keluarga baru, yaitu ubur-ubur dan memutuskan untuk tinggal bersama ubur-ubur, betapa sedihnya Patrick, yang merasa kehilangan Spongebob.
 
Uuuuhh, itu lah eratnya persahabatan mereka. kalo dijelasin satu persatu tentang persahabatan mereka, pasti bakalan (lebih) panjang amat.

  1. SELALU TEPAT WAKTU
semua papan Employee of The Month diisi foto Spongebob
Nih pas banget buat orang yang selalu tidak tepat waktu. Pasti banyak banget nih yang benci banget sama orang yang suka ngaret kalo janjian atau apalah itu. Karena Spongebob sering tepat waktu datang ke Krusty Krab dan kedisiplinannya dan kerja kerasnya juga, itu membuat Spongebob mendapatkan penghargaan di Krusty Krab. Bukan cuma sekali doang loh, tapi se.la.lu.
“apaaaaaah, cuma karena tepat waktu bisa dapat penghargaan?”  
iiya, jadi gak ada ruginya kita tepat waktu kalau kita punya janji jumpa seseorang dan sejenisnya lah yang berhubungan dengan waktu, biasakan hidup tepat waktu, karna sedetikpun waktu itu berharga loh, dan setiap detik pasti ada hal-hal yang terjadi, jangan sampe kita lewatkan yaaaak.

  1. CARA SEHAT UNTUK MENDAPATKAN “SIM”
ini nih SIM nya Spongebob
Buat point yang ini nih cucoknya untuk orang-orang yang selengekan dijalanan. Kalau aku lihat orang yang bawa motor, mobil, angkutan umum, atau bahkan tukang becak sekalipun, yang bawa kendaraanya sembarangan, anggar kecepatan dan gak make akalnya, aku langsung “ngejudge” tuh orang antara gak punya SIM atau punya SIM tapi NEMBAK. Tapi ada juga kok beberapa teman aku yang SIM nembak tapi dijalanan dianya biasa aja bawa kendaraan, balap-balap pun gak pernah, jadi tergantung orangnya juga yaaa, pola pikir sama kepribadian itu sejalan. Nah, kalo Spongebob, untuk mendapatkan SIM dia harus sekolah di sekolah mengemudinya Mrs Puff. Sampai detik ini, dan aku pikir juga sampe tamat tuh serial kartun dia gak akan pernah dapat SIM. HAHAHA
Pernah Mrs Puff sangkin putus asanya mengajari Spongebob, jadi dikasih lah tuh SIM untuk Spongebob. Tapi yang terjadi malah membuat kekacauan dijalanan, dan akhirnya Mrs Puff yang jadi Guru mengemudinya dipenjara dan SIM nya pun dikembalikan Spongebob. Seandainyaaaa di Indonesia Tanah Air beta ini seperti itu.... pastiiii.....


  1. TIDAK MEMBAHAS TENTANG PACAR_PACARAN!
Buat poin ke 4, aku rasa para Jombloers yang haus akan tontonan tanpa cinta-cintaan, akan bersorak-sorai kegirangan untuk melihatnya. Begitu juga buat anak-anak yang selama ini selalu disuguhkan sinetron yang penuh dengan adegan “cinta-cintaan”. Yaaa, mau diapaain juga, sampe Spongebob Squarepantsnya tamat bakalan gak pernah ada yang namanya “pacar-pacaran”. Apa mungkin Spons atau Bintang laut berpacaran sama Ikan Hiu, Tupai, atau Ikan-ikan laut lainnya? Atau bahkan Spongebob dan Patrick yang berpacaran? Aku rasa tidak. kalau itu terjadi, kelak bagaimana keturunan mereka ya? HAHAHA 

hahaha :D
  1. SUKA MENOLONG DAN MEMBERI!  

walaupun Squidward suka marah-marah, Spongebob selalu tersenyum :)
Untuk point yang kelima ini, mengajarkan kita untuk menolong siapapun itu dan mudah memberi, gak pelit-pelit. Spongebob sering membantu Squidward yang notabenenya tuh Squidward gak suka sama Spongebob karena sifatnya yang aneh. Suatu hari Squidward meminta tolong untuk menjadikan Krasty Krabb menjadi restoran yang paling mewah, hanya untuk membuat irih temannya Squidward. Tanpa memikirkan tingkah laku Squidward selama ini ke dia, Spongebob pun menurutinya ya walaupun ujung-ujungnya gagal juga. HAHAHA
Spongebob juga pernah memberikan tempat tinggal untuk Squidward ketika Squidward dipecat dari Krusry Krabb. *kurang baik apa coba?*
Spongebob pun rela menjadi Spons yang bodoh untuk menolong Patrick ketika orangtua Patrick datang kerumahnya. Siapa coba yang mau seperti itu? Gak usah munak, banyak diantara kita yang kalo mau menolong atau memberi sesuatu harus lihat dulu siapa orangnya, harus lihat bagaimana sifat tuh orang ke kita. Iyaaakaaaaaan?


     6.  SELALU TERSENYUM MENGHADAPI APAPUN! 
bermain dengan Garry dan Ubur-ubur salah satu cara untuk mendapatkan kesenangan
 Naaah, poin yang terakhir ini wajib kita miliki. Jaman sekarang sikit-sikit punya masalah semua dicurahkan di SOCIAL MEDIA! Helllloooo, kalo bahasa kasarnya sih “emang awak peduli apaaaa?” udah deh, nikmati aja hidup ini. Bukan hidup namanya kalo jalan yang dilalui lurus-lurus terus kayak rambut yang baru direbonding! Kalo Spongebob mah selalu banyak cara untuk terus tersenyum walaupun rada-rada konyol. Spongebob sering diusilin sama Squidward, tapi dia gak pernah ngeluh, malah dinikmatinya aja, bahkan Spongebob menganggap kalau Squidward itu sahabatnya. Iyaaa, orang yang sering menjahilinnya dianggap sahabat.Nice! Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk terus tersenyum, salah satunya ya melakukan apa yang kita suka, misalnya nulis, dengerin lagu, atau belanja (ya kalau punya uang yaaa)

Okeeedeh, itu beberapa point tentang nilai-nilai positif dari serial kartun Spongebob Squarepants. Mau lebih banyak lagi? Silahkan, setiap pagi nonton di Global TV mulai pukul 6 pagi *ini bukan promosi*
Kalian tidak akan merasa sia-sia kalo menonton serial kartun Spongebob Squarepants, ya setidaknya melihat aksi kekonyolannya aja udah menghibur kok, ya walaupun terkadang ketika aku lihat Spongebob, bayang-bayang sang mantan terlintas karena boneka Spongebob yang dikasihnya ke aku, DAN... dikasih juga ke pacar barunya. iya, aku dan pacar barunya sama-sama dapat boneka Spongebob yang sama persis. ciihh!!!
baiklah, sebelum cerita ini mengaur ke hal-hal yang tidak layak di ceritakan, ada baiknya saya pamit dahulu. tapi sebelumnya, semoga postingan ini dapat menghibur kalian para blogwalking eeeeaaaaaaaa
 


Byeee

@putriimayaaa



:NB: sumber gambar didapat dari www.google.com

8 komentar:

  1. Kurang tuh. Spongebob juga bikin kita belajar Geografi. Sadar nggak? Kan ada tuh kenampakan Palung, Jurang, Gunung Api di dasar laut, taman koral, dasar laut, banyak deh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaiyaaaa, sadar kok :D
      tapi yang buat lucu dibawah laut ada pantai yang bisa dijadikan tempat main Volly Pantai :D

      Hapus
  2. spongebob,, gda pacar-pacarannya,, g bikin galau,, tapi kadang bikin mewek,, abis itu ketawa lagi.. xD seru pokoknyaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang juga bikin gondok liat aksi konyolnya Spongebob ama Patrick.
      hahaha :D

      Hapus
  3. lucu, aku juga suka spongebob :) follow balik yaa http://cuilakorai.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong :))
      sudah aku follow ya Vera :)

      Hapus