Kamu yang ke:

Rabu, 27 Maret 2013

special thank for My Family and My Friends.Now, I'm 22 years old!

holaaaaaa ceman-ceman ...



kali ini aku bakalan ngepost sesuatu yang berhubungan dengan aku.
yaaa, dari judulnya aja udah ketebak kali ya mau ngepost apa.

tepat tanggal 27 Maret 2013 yang lalu aku genap berumur 22 tahun. *tua amat yeee

iya, 22 tahun yang lalu. tepat hari Rabu, 27 Maret 1991 telah lahir anak ke-2, seorang boru dari Pak Sihaloho dan Ibu Sinaga. Boru yang rupanya bagak, yaitu PUTRI MAYA SARI SIHALOHO. hahaha
ketika aku tanya sama mamak tentang arti nama ku, mamak awak bilang:

"yang buat nama mu itu tulang rondang yang di Jakarta tapi sekarang udah meninggal. dibuat nama mu Putri karna lahir di RS PUTRI HIJAU, untuk MAYA SARI nya dikasih sama Opung mu"

trus mak, SIHALOHO nya?

'ya dari marga Bapak lah, pertanyaan yang aneh -___-"
hahaha

biasanya nih yeee kalo orang yang ulang tahun pasti bangunnya jam 00.00 buat make a wish atau nahan tidur sampe jam 00.00, nah kalo aku mah dari jam 9 udah tidur trus terbangun jam setengah sebelas. karena apa? karena suhu kota Medan tiap malam gak nyantee brayyyy, ngajak perang panasnya. panaaaaas bangaet! berhubung karna kipas angin dikamar aku lagi rusak, mau gak mau harus kipas-kipas manual deh


tepat jam 00.00 aku Make A Wish deh...
yaaaah, harapannya gak jauh-jauh dari kesuksesan dan jodoh. nguhehehe *nasib jomblo akut!


setelah selesai make a wish yaudah deh lanjut tidurnya. untuk ulang tahun aku kali ini aku emang gak terlalu banyak mengharap mendapatkan apa-apa. yang penting jalani aja hari-hari ini.


pas bangun tidur, macem tak terjadi apa-apa. sampe nyadar kan diri sendiri kalo saat itu aku ulang tahun. keluarga pun pada cuek semua. hikssss dan aku mulai pasrah menjalani hari-hari saat ini apalagi ditambah kerjaan aku yang benar-benar buat badmoood!!!


pulang kerja aku disambut dengan sapaan adek aku yang paling kecil, dengan ledekannya:
"ciiieeee, yang ulang tahun. hari ini ulang tahun mu dirayakaan berbeda kak, istimewa"
ala-ala ceribele gitu ngomongnya.
dari saat itu aku mulai tersenyum-senyum sendiri, tersipu malu. HAHAHA
berhubung saat aku ulang tahun aku lagi menjalankan puasa, yaudah deh nunggu jam 7 malam buka puasa lebih baik tidur sejenak.

naaah, tepat jam 7 aku mulai buka puasa dengan air putih yang dingin. dan dari kejauhan bapak aku udah pulang dengan membawa banyak bungkusan dan adik aku pun udah mengeluarkan kotak kue dari kulkas.
aaaaaaa, ternyata tradisi dikeluarga ku saat ada yang ulang tahun gak pernah hilang. tepat jam setengah 8 malam, kami sekeluarga melaksanakan tradisi tersebut sampe jam 9 malam.

"emangnya tradisi apaan itu puuttt?"

kalau di keluarga ku, setiap ada yang berulang tahun pasti dirayakannya dengan cara sederhana tapi terkesan spesiaaaaall banget. kami selalu mengadakan acara makan malam bersama. menunya?
menunya ya sederhana aja, kalau gak ikan panggang ya daging panggang. masakannya sering dimasak sendiri dari pada dibeli diluar. tapi kalo lagi gak sempat masak ya beli diluar.
trus setelah acara makan malam, diadain acara potong kue dan sekaligus sharing-sharing tentang aktivitas masing-masing.
aku bersyukur bangeeet bangeeettttt punya keluarga seperti mereka.
i love you papa, mama, bang nico, adek novi, dan adek sari.
kalian hadiah terindah yang diberkan Tuhan untuk aku :)))


setelah acara makan malam, lanjut acara potong kue

birthday girl nya yang nyulang

dari cerita ku itu, terlihat jelas kan kalo dikeluarga ku ulang tahun tidak pernah minta ini itu, atau mau dibeliin ini itu, misalnya: dibeliin pesawat, dibeliin mobil, dibeliin ipad, iphone, bebeh, atau dirayakan sampe ngundang artis papan atassss (mulai lebai!)

semakin kami beranjak dewasa, orangtua ku gak pernah manjain kami dengan sering memberikan keinginan kami yang terkadang diluar pikiran mereka. aku, abang, dan adikku semenjak jadi mahasiswa sudah menjalankan usaha sendiri-sendiri seperti member dari MLM dan abangku buka usaha percetakan di dekat kampusnya. untuk apa? ya untuk mendapatkan uang demi membeli sesuatu yang kami inginkan. jadi kami sudah mulai tau betapa sulitnya yang mencari rejeki itu. SERIUS!!

kami cuma keluarga sederhana tapi kaya akan sukacita di dalamnya. tak pernah merasa kekurangan karena selalu menikmati dan mensyukuri apa yang diberikan Tuhan kepada kami, tanpa ada pemaksaan untuk minta ini-itu!

ya beda lah ketika aku masih berumur 5 tahun yang dirayakan sama orang tua ku, diundangin anak-anak di komplek itu, dirayakan juga di TK ku, pake bolu tart warna-warni, baju ku pun baju kembang berbunga-bunga (sayang sekali fotonya udah gak ada)
rumah dipenuhi balon, makanannya nasi goreng plus telor yang udah dipotong kecil-kecil, trus ada jajan yang dikasi ke tamu-tamu waktu acara udah kelar.
trus setelah acara selesai bukain kado satu persatu. ada yang isinya buku tulis, pencil, pulpen, sabun mandi, odol, shampo, indomie, dan perlengkapan dapur lainnya. wkwkwkwk


 kalo dipikir-pikir sekarang, aneh rasanya ngasi kado peralatan mandi dan perlengkapan dapur ya?

untuk ucapan selamat ulang tahunnya gimana???

ucapan ulang tahun ku kali ini gak terlalu banyak. difacebook pengaturan ulang tahunnya aku sembunyikan. dan baru aku ubah pengaturannya sekitar jam 1-an gitu lahh
tapi tetap terima kasih buat kawan-kawan awak yang udah mengirimkan doa dan harapannya untuk aku melalui sms.
thanks Ni Putu, Anggi, Erik, Trisna, Febeh, Radnaa, Kenong, Kak Rini, Ely Lasa buat doa-doa kalian di ulang tahun ku. semoga tercapai semuanya, apalagi yang mengenai jodoh. wkwkwkw
(nasib jomblo akut!)


thanks juga buat Tante Dora, Edo, Comang, Juni, Tiur, Alex, Rinnaa, Hampton, Yoga, Andhrew, Sri dan lainnya yang mengirimkan ucapan dan doanya melalui twitter dan akun facebook :D

iseng-iseng kemarin, buka laptop dan lihat-lihat album foto dari umur 4 tahun sampe umur 22 tahun.
dan benar-benar terkaget dengan perubahan ini..

sekarang, mari dilihat metamorfosis aku sampe sekarang:

umur 4 tahun. mulai nampak ya lagak "jogal" nya

bareng mama, abang, dan adek novi di Parapat. aku pake baju biru
ada foto yang di sensor. wkwkwk
dari beberapa foto itu, terbayang betapa "kreak"nya awak dari kecil. wkwkwk
dulu, sama abang dan adek novi masih kompak banget, gak ada yang ditutup-tutupi, gak ada yang dimalu-maluin (bukan gak tau malu ya!)
tapi semenjak beranjak dewasa sudah memiliki rahasia pribadi.

naaah, beranjak remaja, waktu aku SMA. foto-fotoberikut membuat aku frustasi. IYA FRUSTASI.
karena badan ku dulu lumayan bagus dari pada sekarang. AAAAAAAAAA :((((
AKU PENGEN KEMBALI KE BENTUK SEMULA!!

pengen seperti ini, tapi tidak untuk model rambutnya!
pengen nangis darah liat foto ini. aaaaaaa :'(((
miss this moment :'((
serius deh, pengen rasanya punya pintu ajaib untuk kembali ke masa-masa SMA dulu. pengen liat cinta monyet awak. wkwkwk
pengen markombur juga sama best friend awak pas sekolah dulu (THE ERROR)
Iya, THE ERROR adalah nama genk kami waktu SMA (biasalah, jaman-jaman labil nya). Personilnya Comang, Kuning, Sumpeni, Acyp, dan Meong (gak ada namanya yang waras ya? pada aneh semua. hahaha)
tapi yang aku sesalkan, bentuk badan ku dulu tak begini, ya semakin melebaaarkan badannya :'(((

memasuki jaman-jam kuliah. badan pun semakin mulai lebar. mungkin karena selama kuliah aktivitas ku gak terlalu banyak lagi. dulu pulang sekolah setiap hari ada les. jadinya pulang pun paling cepat nyampe rumah jam 7 malam. pas jaman kuliah, jam 2 siang udah dirumah. pake acara bobok siang pula. apalah gak seperti ini awak pas jaman kuliah.

depan-belakang: ratna, ni putu, aku. ini pas semester 2

kiri-kanan: via dan aku.pas semester 5

kiri-kanan: ali, ratna, aku, febeh
dari kuliah sampe sekarang badan juga gak mengalami perubahan drastis. tapi yang buat terlihat berubah yaitu model rambut ku. iyaaa, sangkin lagi streesnya pas masa-masa kerja sekarang, aku putuskan untuk memotong rambut ku menjadi:

birthday girl!

baik, itu adalah metamorfosis aku sampe detik ini. harapan ku untuk usiaku yang semakin berkurang di dunia ini:
Aku pengen sukses dipekerjaanku sehingga orang tua ku bisa menikmati hasil kerja keras mereka selama menyekolahkan aku mulai dari TK sampe aku di wisuda melalui kesuksesanku. dan juga buat abang dan adek-adek ku juga ikut merasakannya. itu adalah harapan ku yang paling utama. harus semangat untuk mencapainya!


dan tak pernah lupa harapan seorang jomblo akut, yaitu secepatnya bisa bertemu dan jadi sama tulang rusukku.wkwkwkw

karena apa aku berharap begitu?

karena pas perayaan ulang tahun ku, mamak bilang:

'umur mu udah 22 tahun, ya ingat-ingat target harus umur 25. jangan terlalu lama"

mampos! mamak udah ngomong kayak gitu aja. sanggup kali kan? itu pertanda mamak udah mulai menunjukkan kartu kuningnya. wkwkwkw


okeeelaaaaah, sekian isi postingan ku ini, aku buat postingan ini agar kelak ketika aku mulai beranjak dewasa lagi, aku bisa kembali mengingat kenangan ini. sesuai dengan judul blog ku
"A Story for A Memories" yaaaak sebuah cerita dihidupku adalah sebuah kenangan untuk ku kelak.

dan sekali lagi, thanks banget buat doa dan ucapan teman-teman semuanya dan thanks juga buat hadiah istimewa yang diberikan keluarga ku. I Love You Fulll daaah


my lovely :)))


Salam @putriimayaaa
jreenggg jrengggg



Tidak ada komentar:

Posting Komentar