Kamu yang ke:

Senin, 27 Oktober 2014

Kamu lagi bosan? Baca ini akan merasa puas!

source (diedit dikit)
Selamat Hari Blogger Nasional untuk para blogger diseluruh tanah air. Semoga melalui tulisan-tulisan yang sering kita share diblog ataupun media social lainnya, kita bisa memberikan perubahan positif buat para generasi muda di tanah air. Ya walaupun awak agak-agak berat menyatakan diri sendiri sebagai blogger tapi pada dasarnya seseorang yang memiliki blog dan (cukup) aktif menulis diblog sudah layak disebut blogger, iya gak sih? Atau awak salah mengartikannya? sama seperti salah mengartikan sifat ramah dan baiknya gebetan, padahal dianggap hanya sebagai teman doang... Hehehe #lah malah curhat

Kali ini sih awak pengen berbagi beberapa cara yang mungkin cukup ampuh untuk mengobati kebosanan kita akan hidup yang cukup berat ini apalagi memasuki penghujung bulan #cailah. Jujur aja deh ya, siapa sih yang gak pernah merasa bosan sama rutinitas kita setiap hari, bahkan pacaran aja bisa buat bosan. Tapi untuk yang soal pacar-pacaran jangan tanya awak ya, kita beda status. Hahaha

Rasa bosan itu bisa datang kapan aja, gak kenal waktu, makanya kita harus pintar-pintar mencari cara untuk mengusirnya. Baiklah ini nih beberapa cara yang menurut awak cukup ampuh untuk mengusir rasa bosan kita secara instan:

1. Ngeblog
Sebagai blogger, awak akui sih ngeblog salah satu cara ampuh untuk mengusir rasa bosan sama rutinitas yang begitu-gitu mulu. Walaupun terkadang tersendat sama ide atau punya ide tapi terkadang menuangkannya jadi tulisan agak-agak sulit karena belum banyaknya penguasaan kata atau kalimat. Oh iya satu lagi, terkadang blogger itu juga tersendat sama kuota internet, makanya awak sih bilang kalo seorang blogger itu pasti pernah ke suatu cafe demi gratisan wifi berjam-jam dan cuma pesan minum doang. Hahaha.. Keuntungan ngeblog itu banyak sih menurut awak, selain mengusir kebosanan, kita juga bisa menyampaikan apa yang kita rasakan melalui tulisan dan bisa dibaca banyak orang, lebih menyenangkannya lagi kalo tulisan kita itu dibaca oleh orang yang kita tuju. Hahaha.. Ya mungkin supaya gak sering tersendat-sendat sama penguasaan kata atau kalimat seorang blogger emang wajib rajin membaca. Iya gak? Hehehe

2. Ngumpul bareng orang-orang tersayang
Gak bisa kita bohongi sih kalo cerita panjang lebar bareng orang-orang tersayang bisa membuat kita merasa senang dan gak ngerasain yang namanya bosan. Ngumpul bareng keluarga, sahabat, teman-teman komunitas atau gebetan gak mesti kesuatu tempat yang mewah dan mahal, karena kita akui juga sih rasa bosan muncul kalau kita lagi bokek. Hahaha.. Dengan janjian disalah satu rumah teman atau taman-taman kota merupakan tempat yang asik untuk ngobrol kok, asal harus fokus ke teman-teman kita bukan ke gadget yaa... Sambil bawa mainan seperti monopoli atau ular tangga juga ide yang bagus loh, bisa main dan ketawa bareng, jamin daaah rasa bosan itu hilang jauh-jauh.

3. Memasak

brownies cha-cha ala puekk :)
Buat orang yang hobi masak, mungkin tempat pelariannya ketika bosan yaitu dapur. Dengan mengubek-ubek isi kulkas mencoba membuat menu makanan yang baru dengan bahan ala kadarnya itu merupakan hal bahagia buat mereka yang hobi masak. Awak pernah banget nih ngelakuin hal yang satu ini, terkadang kalau sendirian dirumah, gak ada yang ngajak main karena sibuknya teman-teman awak, cowok pun tak punya gebetan pun mendiami awak #yakcurhatlagi! Hahaha... Ya kalo begitu ceritanya yang awak lakuin masak kue. Ada satu blog yang awak rekomendasiin banget buat kalian yang hobi masak, cek gih blognya mba Endang disini. Awak suka nyoba resep-resepnya ya tapi gak ikuti semuanya, ada aja yang awak ubah-ubah ukuran sama jenis bahannya. Kemarin awak nyoba buat brownies cha-cha, hasilnya top markotop dah! Ya semoga suatu saat mimpi awak punya toko kue bisa tercapai yaa.. Amiiiiinnnnn!

4. Main Game
Untuk yang satu ini emang nyata banget ya bisa mengusir rasa bosan, bahkan malah memancing rasa kesal kalo game yang kita maini game over mulu. Hahaha... Sekarang jenis game itu banyak banget ya, dan bisa diakses dari handphone atau komputer. Bahkan difacebook jenis gamenya uda banyak banget, kita tinggal pilih aja game mana yang cocok untuk diri kita masing-masing. Atau kalau punya duit, main ke timezone juga oke. Hehehe

5. Istirahat
Poin ini juga penting dilakukan ketika kita merasa bosan, karena menurut awak sih kita bisa ngerasain bosan akan rutinitas setiap hari karena waktu untuk istirahat berkurang. Mungkin dengan istirahat dirumah sambil mendengarkan musik favorite atau menonton film bisa membuat pikiran kita fresh lagi dan semangat lagi.

6. Berkreasi
Dan cara terakhir menurut awak untuk menghilangkan rasa bosan adalah dengan berkreasi. Terserah dah mau berkreasi dalam hal apapun yang pasti harus kearah yang positif. Lebih tepatnya untuk hal ini adalah menuangkan hobi kalian dengan menciptakan karya dengan kreasi masing-masing. Ya misalnya yang hobi gambar bisa membuat gambar dan hasilnya bisa dipajang dikamar, lumayan kan kamarnya bisa makin keren. Hehehe.. Pokoknya sih apa yang bisa kita buat ya buat aja, hasilnya bagus apa enggak itu urusan terakhir yang penting kita tau cara positif untuk mengusir rasa bosan.

Ya begitulah menurut awak cara ampuh untuk mengusir rasa bosan. Buat kalian yang merasa bosan, bagaimana sudah merasa puas kah? Kalau belum ya maaf-maaf lah ya, awak belum begitu mahir untuk memuaskan keinginan orang. Hahaha.. Kalau kalian punya cara yang lebih ampuh, boleh dishare loh.. Intinya dari postingan ini sih, jangan karena merasa bosan jadi pikiran kita menuju kearah yang negatif mulu, uring-uringan gak jelas, galau, marah-marah, dan sebagainya lah... Lakukan aja hal-hal yang menurut kalian itu menyenangkan, tapi ingat yang penting arahnya tetap positif..

Sekian deh postingan awak ini. Oh iya sekali lagi awak ucapkan Selamat Hari Blogger Nasional. Semangat terus untuk ngeblognya! :D

source




Sumber:
http://auwoo.wordpress.com/2013/02/20/nasehat-bijak-bagaimana-menghilangkan-kebosanan/
http://padasuatuketika.blogspot.com/2013/10/selamat-hari-blogger-2014.html

5 komentar:

  1. Main game adalah satu-satunya cara yang berfungsi bagi akuuu~ ><

    Salam kenal, Kak!

    BalasHapus
  2. Selain memasak , aku lakukan semua itu untuk menghilangkan rasa bosan kak putri.

    BalasHapus
  3. bener, satu lagi dengerin musik sambil baca liriknya, karokean gratis hahahaha
    eh mampir ke blogku ya hangume.wordpress.com

    BalasHapus
  4. Nge-game itu salah satu time killer saya selain ngobrol ama temen-temen. Tapi emang paling seru itu kalo lagi ngumpul sama temen-temen sih :)

    BalasHapus
  5. Main sama temen kampus juga enak kok :D

    BalasHapus