Kamu yang ke:

Selasa, 30 Desember 2014

Hitam Putih 2014 ku

Haaah.... gak terasa tahun 2014 hanya tinggal beberapa jam lagi selesai. Waktu berjalan terus tanpa kita sadari ternyata sudah sampai diujung tahun. "Apa yang udah kau dapat selama tahun 2014 ini?" Hemm.. ini adalah pertanyaan yang selalu dilontarkan ke kita dan pastinya selalu singgah dipikiran kita.

Ternyata hidup itu memang penuh dengan warna, harus diakui itu. Mulai dari warna merah, biru, hijau, putih, hingga hitam. Semua ada, dan pada akhirnya kita dapat lalui hari-hari ini kan? Aku tersadar, hal sulit yang pernah aku alami pada akhirnya selesai juga, walaupun bekasnya masih selalu ada.

Bagaimana dengan resolusi? Hahaha dari tahun ke tahun selalu ada resolusi yang tak tercapai, dan akan selalu ada diresolusi tahun berikutnya. Sejujurnya ada rasa kecewa ketika sebuah resolusi tidak tercapai. Selalu ada rasa sesal dan tanda tanya besar. Tapi itu tidak membuat aku bosan dan takut untuk menyusun resolusi atau harapan. Karena aku selalu percaya firman Tuhan "Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang (Amsal 23:18")


Pekerjaan. Ya ini lah salah satu resolusi yang tak tercapai. Sudah berulang kali aku melangkahkan kaki untuk mengikuti segala tes untuk mendapatkan satu posisi diperusahaan itu, tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Terkadang lelah. Terkadang jenuh. Terkadang merasa ada yang tidak adil. Tapi apa dengan mengeluh segala hal dapat terselesaikan dengan sendirinya? Enggak! Usaha, doa, dan harapan yang bisa mengubahnya semua. Itu makanya aku selalu menghipnotis diri ini untuk tetap semangat walaupun sejujurnya aku membutuhkan pundak untuk menyandarkan sebentar kepala yang terasa berat karena beban itu.

Ingin sekali rasanya, tahun 2015 harapan itu tercapai. Aku mengajukan surat resign karena telah mendapatkan posisi itu. Bukannya aku tidak bersyukur, tapi ini terlalu mencekik buatku. Aku mencintai pekerjaan ini, bahkan sangat. Tapi kondisi dan situasi yang membuat aku ingin sekali menyelesaikannya. Kalian yang baca postingan ini, bantu aku dengan mendoakannya. Hehehehe

Dia. Iya, tahun 2014 ini aku mengenal mu. Walaupun sekitar 6 bulan perkenalan ini tapi waktu itu sudah cukup membuat aku ingin memilikinya. Selama ini dia buat permainan tarik ulur untuk ku. Saat itu juga aku menyadari ego dan gengsi adalah "pembunuh" yang paling seram. Sampai sekarang aku belum tau jawaban dari pertanyaan itu. Haaaaah... kapaaaaannn? Aku sih berharap melalui tulisan diblog ini bisa menyampaikan apa yg ku rasakan sama dia, semoga dia membaca dan menyadarinya. Hanya bisa berdoa semoga Tuhan menunjukkan jalan untuk kita masing-masing. Tetap semangat bekerja dikota orang, aku merindukan mu.

Banyak hal-hal bahagia juga yang aku alami. Masih dapat merayakan ulang tahun keluarga bersama, merayakan natal bersama keluarga besar, dan masih banyak lagi perayaan lainnya. Masih bisa memberi saling berbagi hadiah untuk orang-orang tersayang, dan termasuk bisa jatuh cinta sama dia juga. Hahaha..
Tapi yang tak pernah lepas dari harapanku adalah orang tua ku, abang, dan adik-adik. Mereka adalah harta aku yang paling berharga sampai kapan pun. Dan pada waktunya ketika dia telah menjadi milikku pastinya juga termasuk menjadi harta berhargaku. Huehehehe

Hidup adalah misteri. Gak pernah tau apa yang akan terjadi kedepannya. Pastinya ada rasa takut, rasa penasaran, bahagia, dan semuanya. Sadarilah, yang pasti hidup ini bukan seperti alur cerita disinetron Indonesia. Hahaha.. Pernah baca sebuah renungan harian yang mengatakan bahwa hidup ini seperti uap. Renungkanlah kalimat itu selalu.

Sekarang, mulailah menyusun segala hal yang ingin dicapai ditahun 2015. Berharaplah dan percayalah selalu kepada Tuhan, biarkan kehendak-Nya dan rencana-Nya yang terjadi atas hal-hal yang kita inginkan. Takut kecewa dan sedih? Ingatlah, tahun-tahun yang lalu kita juga mengalami itu dan pada akhirnya selesai juga. Cobalah untuk selalu menghipnotis diri sendiri ke arah yang positif sehingga yang dirasakan pun yang positif. Mungkin dengan memuji diri sendiri. Hahaha...

Selamat Tahun Baru 2015. Semoga segal hal yang terjadi, baik itu hitam atau putih dapat kita jalani dengan baik. Tetap kuat, tetap sehat, dan tetap semangat. Sampai jumpa dipostingan terbaru tahun 2015.

Bersukacitalah dalam pengharapan.
Sabarlah dalam kesesakan.
Bertekunlah dalam doa
(Roma 12:12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar