Kamu yang ke:

Rabu, 04 Maret 2015

[Kopdar 4] Kawancut Reg. Medan Merayakan Ulang Tahun KK ke-4 Tahun

kami dari......
Memiliki hobby adalah sebuah hal yang mendasar dalam diri seseorang. Dan hobby yang ditekuni akan semakin berkembang ketika kita memasuki sebuah kelompok atau komunitas yang tepat. Tanya kenapa? Ya jawabannya sederhana saja, kemampuan tiap orang itu berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri walaupun memiliki hobby yang sama, nah ketika kita gabung disebuah komunitas yang berhubungan dengan hobby kita, disitu keuntungannya besar karena selain menambah teman kita juga bisa saling berbagi pengetahuan tentang hobby tersebut. Itu makanya orang selalu bilang untuk belajar gak pernah kenal waktu dan tempat.

Aku adalah salah satu orang yang mengalami hal tersebut. Membaca dan menulis diblog adalah kegemaranku maka untuk menambah pengetahuan aku gabung disalah satu komunitas blogger besar di Indonesia ini, namanya Kancut Keblenger (Komunitas Blogger Kreatif Indonesia). Hari sabtu lalu tepatnya tanggal 28 Februari 2015 KK sudah berumur 4 tahun. Makanya untuk merayakan umur yang keempat itu KK mengadakan kopdar besar-besaran yaitu diikuti oleh ratusan belasan kota di Indonesia ini secara serentaaaak! *prook prook prook* Nah aku adalah salah satu kawancut asal Medan. Kalian tau Medan kan? Kalo gak tau udah kelewatlah itu ah!

Flyer kopdar KK Reg. Medan
Berhubung ada beberapa anggota yang pulang kerja jam 12 siang dan jam 2 siang, maka sesuai hasil diskusi di grup bbm, kopdar dimulai jam 13.00WIB (Waktu Indonesia Bergeser). Tapi karena pergeseran waktu jadi acara kopdar dimulai jam 14.30 WIB dan tanpa Jenderal Reg. Medan aka Iyah. Seperti biasa kalo kopdar, baju kebangsaan wajib warna merah. Saat itu yang hadir adalah: Ira, Arman, Maulana, Yoga, Akbar, Aku, dan satu lagi lupa namanya *ampuni saya. hahaha*. Anggota yang lain pada gak bisa ikutan karena ada kegiatan lain. Kami mulai acara dengan saling berkenalan mulai dari nama, kegiatan, nama blog, dan apa-apa saja yang ditulis diblog. Iyah sang Jenderal baru datang sekitar jam 4 sore karena baru selesai kuliah, maklumlah mahasiswa semester baru. Huehehe...

Setelah semua kumpul baru deh kita mulai melakukan pembahasan yang serius yaitu tentang rencana kopdar yang mau dilakukan 3 kali dalam setahun dan kalau bisa kawancut aktif juga dikumpulan blogger lainnya. Setelah diskusi kita lanjutkan dengan acara tukaran kado. Harga kado sudah ditentukan yaitu maximal Rp 10.000,-. Kedua acara tersebut dibarengin dengan candaan sambil menikmati cemilan-cemilan yang kami bawa. Berhubung ada salah satu anggota yang tidak menepati janjinya untuk membawa a*ua minum jadi kita patungan untuk beli a*ua gelas 1 kotak di indomar*t. Ya pelajaran aja nih ya, jangan mudah percaya janji-janji manusia deh. Hekhekhek..




Nah acara terpenting adalah syutting video yang akan diikut sertakan dalam lomba yang diadain oleh Mincut KK. Banyak hal-hal lucu saat pembuatan video ini mulai dari bingung nentuin ide sampe masalah batere kamera yang habis. Hahaha.. Berikut hasil video kami yang dirancang oleh Ira dan stop motion dirancang oleh Iyah. Semoga menanggg. Amiin



Selesai pembuatan video acara kami tutup dengan perbincangan ringan dan membagi-bagikan sisa a*ua yang kami beli tadi kepada orang-orang yang sedang istirahat akibat kelelahan jogging sore. Baik kan kami ini? Kali ini kopdarnya sekalian beramal. Hahaha

Okedeh sekian cerita singkat mengenai kegiatan kopdar kami Kawancut dari Regional Medan. Harapannya untuk KancutKeblenger semoga semakin jaya dan harum namanya didunia blogger Indonesia dan bisa terkenal sampai jenjang internasioanl, murah rejekinya selalu sehingga semakin banyak dana dan sponsor akan semakin banyak kegiatan anggota KK, kalo bisa sih rejekinya dibagi rata tiap-tiap regional ya Mincut.. Hekhekhek. Terima kasih dan salam kecup dari Kawancut KK Regional Medan. Horaaaasssss!



Untuk saat ini kami memang bukan orang yang populer di Indonesia. Tapi suatu hari nanti melalui karya sendiri kami akan menjadi orang populer bahkan mampu mempopulerkan Indonesia. Percayalah!
(Putri, 24thn- jomblo)

2 komentar: