Kamu yang ke:

Kamis, 14 Maret 2013

Blogger pemula yang #kepo tentang blog :D



“emang ngapain aja sih diblog put? kayaknya gak ada “WAH” nya la” tanya kawan sepermainan awak sambil lihat awak mengotak-atik blog.

Waktu dapat pertanyaan gini nih,  gak tau deh awak mau ngejelasinnya gimana selain
“yang pasti blog itu gak untuk update status atau ngetweet sih, kalo hobby nulis ya udah buat blog aja, kan enak tuh banyak yang baca” sungguh jawaban yang absurd banget.
awak merasa gagal jadi blogger dan gak layak dibilang blogger ketika kawan awak menanyakan seperti itu. Mungkin dia menanyakan hal itu karna melihat blog ku yang gak ada apa-apanya . Hanya beberapa tulisan yang menurut aku sih biasa aja. Memang gini nasibnya kalo punya teman yang begitu banyak (eeeakkk, sok-sokan) tapi gak ada yang ngerti tentang blog.
Tapi, awak juga gak bisa menyalahkan orang sih, awak sadar kok ilmu awak tentang blog itu sangat dangkal dan karna dari awal pun tujuan awak buat blog ya sekedar menuangkan apa yang awak tau, apa yang awak lihat dan apa yang awak pengen sampekan. Itu aja, gak untuk yang neko-neko.

Semenjak awak gabung di Komunitas Blogger Kreatif Indonesia a.k.a Kancut Keblenger, banyak ilmu-ilmu tentang blog yang awak dapat. Dan awak ancungkan DUA JEMPOL deh buat Kawancut, karyanya betul-betul luar biasa. Kalo dibandingkan ke awak, heeemm masih NOL KECIL mah awak nya
Tapi sempat mikir sih “mereka punya karya yang bagus kenapa cuma sebagian orang yang tau ya? Apa perlu dibuat team marketing Kancut Keblenger biar banyak orang yang mengenal karya mereka?” HAHAHA (ide anak bisnis ya gini :D)

terkadang sangkin penasarannya tentang blog, awak lumayan sering nge-Stalk blog para Kawancut (lumayan baca-baca diwaktu senggang), nah tiba awak lihat, mulai deh merasa menciut untuk ngeblog. Kadang sering nanya ke diri sendiri “apa awak layak ya masuk ke Kancut Keblenger ini?”

Sikit liat blog yang kece
“duh, keren kaliii. buat yang kayak gini gimana ya caranya?” lalu membandingkan ke blog awak sendiri *terdiam terplongok*
Trus, kalo uda ikut #DiskusiKK di grup, yang paling awak ingat pas ngebahas tentang “COPAS”
Wah, awak cuma bisa geleng-gelengkan kepala baca komen-komen Kawancut, sampe gak tau mau ngasi komentar apa dan yang buat awak kaget ternyata melalui blog bisa juga mendapatkan UANG. HAHAHA (“helloooooo, kemana aja kau pueeekkk? norak deh!” kata sebagian orang)
Pantesan sampe tercipta PLAGIAT, eh ternyata demi mendapatkan uang. Emang ya, kalo dalam kalimat kasarnya “uang itu setan”
jadi kembali ke jiwa orangnya, mau jadi blogger yang sukses dengan jalan yang baik, gak merugikan orang lain atau blogger yang "sukses" dengan jalan yang salah dan menyakitkan orang lain :)

google.com

 
Naaah, kembali ke blog awak, kalo diblog awak mah apa yang mau di copas yakaaan? Hehehe
tapi ada rasa bangganya sih, walaupun tulisan ini apa adanya tapi tetap budaya COPAS tidak berlaku :)
google.com


udah laaa, kalo dipikir-pikir kenapa jadi nge-down gini awak untuk ngeblog? Be positive thingking, pueeekkk :D
“semangat puek semangat pueeekkkk” *sambil nari harlem shake*
dan setelah dirasakan dan dinikmati, ternyata ada dampak postifnya juga kalo nge-stalk blog orang (tapi bukan niat untuk copas yoo) karna secara gak sadar kalo lihat yang menarik pasti awak search di google, kan lumayan tuh dari yang gak tau menjadi tau, dari pada gak tau tapi sok-sokan tau.

Awak berharapnya bisa semakin banyak yang ngajari untuk mahir diblog #bisajadikode, yaa mudah-mudahan nemu blogger dari Medan di Kancut Keblenger. Hihihihihi :D
Okeeee fine, sampe sini aja la dulu yoooo….

Salam kancut :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar