Kamu yang ke:

Selasa, 05 Maret 2013

Tipe Pengendara yang Gak Banget :)



Gue ngerasa tersiksa make jalan umum, khususnya di daerah Medan.
Kenapa gue bilang kayak gitu? Selain dikarenakan jalanan yang TIDAK BAGUS, dalam kata lain jalanan yang udah berlobang dan penuh batu-batu, terutama jalanan yang sering gue lalui .
Gue gak ngerti banget sih sama urusan jalan di Indonesia ini, tapi sebagai warga Indonesia gue ngerasa hak gue untuk menikmati fasilitas jalan umum TERGANGGU!

Naaaah, gue bukan mau ngebahas tentang siapa yang harus disalahkan tentang kerusakan jalanan itu (walaupun gue tau siapa yang harus disalahkan), tapi yang gue prioritaskan mengenai tulisan gue kali ini mengenai orang-orang yang make jalan umum atau dalam kata lain ‘Si Pengendara’
Ada beberapa jenis pengendara, baik itu bawa motor atau mobil, bahkan becak atau angkutan umum…

1.      Ketika di Traffic Light (Lampu Merah)
Kenapa dengan ‘Si Pengendara’ kalo lagi di lampu merah? Gue sering banget kalo lagi kenak lampu merah merhatikan orang-orang yang bawa kendaraan. Ada aja tingkahnya yang sesuka-sukanya tapi ngerugiin orang. Salah satunya, udah tau lagi lampu merah kenapa harus mengklakson orang yang di depan coba? Mau anggar jago? Trus kalo lampu merah udah tinggal 4 atu 3 detik lagi banyak banget orang yang udah mau terbang aja padahalkan masih ada pengendara lain yang lewat, kalo terjadi hal yang tidak diingginkan gimana?
Sedih liat mereka-mereka seperti itu, gak kasihan apa sama keluarga yang udah nunggu dirumah? Okeee, gue gak merasa iba sama mereka yang menerobos lampu merah, tapi gue meresa iba sama orang yang jadi korban. Terjadi hal-hal yang tidak diinginkan perkara keegoisan berkendaraan… palagi nih kalo bawa motor dan bonceng anak-anak, gue kasihan banget lihatnya daaah….
Gak ada salahnya kan kalo menunggu lampu hijau nyala? Gak sampe sejam kok, paling lama 150 detik, gue aja yang sering kenak lampu merah sampe 3 kali di jalan yang sama sabar-sabar aja kok….
Gue bisa kenapa lo enggak? :)

2.    Kemacetan
Hampir sama sih sama poin pertama.. Setiap pulang kerja gue selalu merasakan ‘nikmatnya’ ditengah kemacetan. HAHAHA
Kalo udah macet semua orang gue rasa emosinya naik ya, termasuk gue. Hihihi
Gimana gak kesal coba, kalo kemacetan itu terjadi hanya karena orang-orang merebut hak orang lain. Kenapa gue bilang begitu? Pernah merasakan kemacetan yang panjang gak? Dan ternyata kemacetan itu bukan karena ada kecelakaan, pesawat jatuh dijalan, atau ada air bah. TAPI KARNA ODA ORANG YANG BERKENDARAAN BUKAN DIJALANNYA. Contohnya, lo mau pulang kearah rumah lo dari sebelah kiri, ternyata yang buat jalanan macet karna jalan lo dikuasai sama orang yang lewat dari sebelah kanan, dalam kata lain jalan yang seharusnya untuk dua arah mendadak menjadi satu arah. KESAL GAK LO?
Udah keadaan begitu, ditambah lagi orang-orang menghidupkan klakson yang berkepanjangan, lumayan kalo klaksonnya lagu-lagu, ini ada suara klakson angkutan umum suara anjing menggonggong, klakson sepeda motor dibuat seperti klakson truk. Melihat keadaan ini gue Cuma bisa geleng-geleng, eh bukan Cuma geleng-geleng, gue juga pernah bertekak sama laki-laki yang mengklaksoni gue dari belakang, dan terakhir gue bilang “PAKE MATA SAMA OTAK MU, SIA-SIA KAU KLAKSON-KLAKSON DITENGAH KEMACETAN INI”
Gini aja deh, bukannya gue mau ceramahi, tapi pake deh logika kita, semua orang memang butuh cepat, tapi gimana caranya supaya cepat? Ya berkendaraan lah dengan tepat, tanpa merugikan orang lain.
3.    Pembalap yang GAGAL
Untuk kali ini gue benar-benar benci banget sama orang yang bawa kendaraan serasa jalan di jalan pribadinya. Gue gak habis piker sama orang yang suka balap-balap bawa kendaraan, apalagi balap-balap sambil goyang-goyang pantatnya. Aissssss, gak nafsu suer!!!
Pernah nih pas lagi gue mau pergi ke salah satu mall di daerah Medan, gue santai aja bawa kendaraan (trauma udah 4 kali jatuh dari motor, capek!) :D
Tiba-tiba dari sebelah kiri gue ada cowok lewat kayak spiderman (alakh). Gue gak mau tau pake kecepatan berapa tuh orang tapi secara spontan kalimat kotor pun keluar. HAHAHA
Siapa yang gak kaget yakan? Seharusnya kalo orang mau ‘motong’ tuh dari sebelah kanan. Naaah, tiba kira-kira 2 meter ke depan gue udah nemu tuh cowok yang balap tadi lagi dicekek sama pengendara lain, gak tau deh karena apa tapi gue senang juga, selain kekesalan gue terbalas jalanan pun jadi lempang karna banyak yang berhenti untuk melihat aksi itu. HUAHAHAHA
Dari kejadian itu, gue ngambil kesimpulan kalo lo balap-balap dijalan bukannya dipuji orang tapi dimaki-maki dan didoakan yang enggak-enggak, bahkan bisa aja dihajar. Pilih mana” Think that :D

4.    Pengendara yang terobsesi dengan eye phone
Kalo yang ini mah gue kadang ngerasa tuh orang terlihat norak. Supaya apa coba bawa kendaraan, khususnya sepeda motor sambil pake eye phone untuk dengerin musik? Apa gak punya waktu lain untuk dengerinnya? Atau lo baru beli eye phone atau baru beli henpon yang bisa nyimpang lagu-lagu? HAHAHA
Secara gak sadar lo juga udah merugikan orang lain, dan lo juga bakalan merasakan kerugian atas perbuatan lo sendiri, salah satunya menjadi tungkikan. Huhehehe
Udah deh, kalo mau dianggap jadi anak gaul atau apalah gak harus dengan seperti itu kok :D

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal negative lain yang dilakukan pengendara, misalnya kalo lagi hujan pake acara ngebut-ngebut, air pun terciprat ke orang lain, orang yang suka mengandalkan tempelan (logo TNI atau Brimob) di plat kendaraannya, dan masih banyak lagi lah.

Dari beberapa penjelasan diatas, seharusnya pihak-pihak yang bertugas mengurus SIM harus benar-benar melaksanakan tugas-tugasnya sesuai peraturan. Semenjak ada sepeda motor matic nih, anak SD atau SMP pun udah bawa kendaraan aja kesekolah, udah gitu ngebut-ngebut pulak. Ironis banget 
Intinya nih guys, selama lo mengendarai kendaraan, sayangilah diri mu. Lo punya keluarga yang sudah menanti dirumah. Kalo lo aja gak peduli sama nyawa mu, apa mungkin orang lain peduli? BELUM TENTU loh :D

nb: let's join the community of bloggers on Twitter @ KancutKeblenger or websiter:  kancutkeblenger.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar